Fauzi Bahar, Alqur’an Adalah Tuntunan Untuk Mencapai Kemuliaan

Fauzi Bahar mewisuda para khatam.
Fauzi Bahar mewisuda para khatam.

Padang, Editor.- Selain menjadi tuntunan untuk mencapai kemulian di akhirat, kitab suci Alqur’an merupakan sumber ilmu pengetahuan yang diperlukan agar bisa hidup tenteram dan diridhoi Allah SWT.

“Dari itu saya merasa bangga pana anak-anak yang telah khatam Qur’an, apalagi yang telah mampu menjadi hafidz, penghapal Al Quran yang akan menjadi pedoman hidupnya pada masa mendatang,” kata DR. H. Fauzi Bahar, Msi usai mewisuda 50 anak yang telah khatam Qur’an di Ikua Lima, Pisang, Kec. Pauh, Padang, Sabtu (24\3).

Lebih lanjut mantan Wali Kota Padang selama dua periode, penggagas Pesantren Ramadhan dan pemasyarakatan Asma ul Husna itu mengatakan, setelah khatam dan hapal beberapa juz Alqur’an, diharapkan anak-anak yang telah diwisuda secara bertahap memahami isi dan kadungan Alqur’an yang tak akan pernah habis digali.

“Andai saya diberi amanah unttuk menjadi anggota DPR RI, saya akan berjuang membuat regulasi, setiap anak yang beragama Islam tamat SD, dia harus telah  khatam dan hapal beberapa juz Alqur’an,” kata Fauzi Bahar yang kini mencalonkan diri jadi anggota DPR RI dari Partai NasDem dengan nomour urut 5 untuk Daerah Pemilihan 1 Sumatera Barat.

Tekadnya tersebut telah dimulai sejak Fauzi Bahar menjadi Wali Kota Padang dengan berbagai program yang Islami. Seperti Pesantren Ramadhan, Subuh Mubarakah, kewajiban berhijab bagi murid SD dan siswa SLP-SLTA yang beragama Islam.  Selain itu dia juga intens melaksanakan syi’ar Islam melalui iven-iven budaya yang bernuansa Islami di Kota Padang, termasuk pemasyarakatan dan pembudayaan zakat yang kini manjadi model di hampir seluruh daerah di Indonesia. **  Desri

819 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*