3000 Dosis Vaksin Sinovak Tiba di Kab. Tanah Datar 

Vaksin Sinovak untuk Kab. Tanah Datar yang dikawal ketat.
Vaksin Sinovak untuk Kab. Tanah Datar yang dikawal ketat.

Tanah Datar Editor.- Sebanyak 3000 vaksin sinovak tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan ( Dinkes)  Kabupaten Tanah Datar, kamis 28/1.2021.Kedatangan vaksin ini mendapat kawalan ketat sejumlah petugas brigade mobil/Brimob, bersenjata lengkap di dampingi Personil Polres Tanah Datar, serta Petugas Balai POM Padang.

“Vaksin tersebut di jemput Ke Dinas Kesehatan Sumatra Barat di Padang, oleh Dinas Kesehatan Tanah Datar Kamis pagi, dan tiba di Batu Sangkar  pukul 13.30 siang Wib ” Ujar Kabag Humas dan protokol, setda Tanah Datar,  drs Yusrizal MM.

Kepala dinas Kesehatan Tanah Dr. Yesrita,  mengatakan Vaksin ini di simpan di Gudang farmasi Dinas Kesehatan dengan Suhu 2- 8 derajat celsius,  hal ini untuk menjaga ke Ekfektifan pemakaian dari vaksin tersebut. Yesrita melanjutkan, bahwa vaksin ini akan mulia di distribusikan ke Layanan kesehatan dulu, puskesmas dalam waktu dekat  ,sesuai dengan jadwal penerimanya 1.475 tenaga kesehatan di Tanah Datar. ( kelompok pertama penerima Vaksin).

Untuk jumlah vaksin yang akan diterima oleh masing masing puskesmas bervariasi,  dalam arti kata vaksin yang diterima Setiap puskesmas tidak sama, satu puskesmas dengan puskesmas lainnya. Demikian juga untuk pemberian vaksin  , dimana tidak seluruh tenaga kesehatan yg akan menerima dalam satu hari penyuntikan, melainkan di atur jadwal dan di tentukan.

“Umpamanya satu puskesmas ada 30 tenaga kesehatan, yang divaksin ydulu. ” ujar Dr Yesrita.

Sedangkan untuk pencanangan dari vaksinasi covid ’19 , pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pimpinan daerah, terkait vaksin yang tiba hari ini di peruntukan bagi kelompok pertama penerima Vaksin,  Setidaknya kedatangan vaksin ini di jadwalkan lima kali,  untuk lima kelompok pula. Tahap pertama pelaksanaannya sampai bulan April 2021 (Tenaga kesehatan, tenaga penunjang, asst Dokter,Mhs Kedokteran, Puskesmas.) .Seterusnya TNI, Polri, aparat Hukum, petugas publik,  sampai tahap akhir masyarakat umumnya dan pelaku perekonomian. ** John Denis

139 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*