14 Atlet Limapuluh Kota Perkuat Tim Sumbar di PON XIX 2016

Limapuluh Kota, Editor.- Limapuluh Kota memang gudangnya atlet.  Untuk PON XIX 2016 di Jawa Barat yang bakal dihelat mulai 16 September 2016 mendatang, 14 atlet Sumatera Barat berasal dari Limapuluh Kota.

Ke 14 atlet, official dan pelatih itu di lepas Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam suatu acara di ruangan pertemuan Bupati, Jumat (9/9). Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, kedepan Pemkab akan memberi perhatian khusus terhadap para atlet berprestasi guna menggenjot perkembangan dunia olahraga. Upaya yang dilakukan, bisa saja dengan cara memberi reward, bantuan bagi para atlet berprestasi, hingga memperkuat struktur organisasi olahraga.

14 orang atlet serta 9 pelatih dan juri, yang bakal berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Mereka yang dilepas adalah para atlet, official dan juri yang akan mewakili Sumatera Barat di ajang olahraga nasional.

“Bagi para atlet berpestasi, seperti penyumbang emas bagi daerah, akan kita upayakan rewardnya. Termasuk KONI, nanti akan lebih kita perkuat struktur maupun anggarannya,” sebut Irfendi Arbi di hadapan para atlet, pelatih dan juri serta para pengurus organisasi olahraga KONI.

Selain memberi support, Irfendi berpesan kepada para atlet agar bisa menjaga tiga hal. Yaitu niat, ikhlas dan sportifitas. Sebab, untuk menargetkan menjadi juara yang mampu memperoleh medali emas, para atlet perlu membangun mental yang dimulai dari niat, keikhlasan serta jiwa sportifitas.

“Terpenting, adik-adik jangan terlalu terbebani, jaga kesehatan dan mental sportifitas agar menjadi juara. Jangan adik-adik sampai terganggu fisik atau mentalnya karena hal-hal yang tidak baik,” sebut Irfendi.

Putra Koto Tangah Simalanggang ini tidak menampik, saat ini berbagai fasilitas yang ada pada beberapa bidang organisasi yang mengurusi persoalan olahraga, diantaranya KONI memang masih banyak kekurangan. Seperti belum kuatnya struktur manajemen serta anggaran, buat mendukung berbagai kegiatan olahraga.

Ke depan, ia mengaku akan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga agar memberikan perhatian lebih untuk memperbaiki struktur dan manajemen KONI Limapuluh Kota. “Tentunya akan kita perbaiki ke depannya. Bagaimana nanti, para insan olahraga kita di Limapuluh Kota, benar-benar terakomodir dan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” tutur Irfendi.

Dari 14 atlet yang akan berlaga mewakili Sumatera Barat pada PON XIX di Jawa Barat, terdiri dari lima cabang olahraga. Diantaranya cabang atletik, futsal, wushu, judo dan balap motor. Adapun, sembilan lainnya adalah para pelatih (official) dan wasit/juri. Selain Irfendi, hadir dalam pelepasan itu, para pengurus organisasi KONI Limapuluh Kota.

Diantaranya, Ketua KONI, Ir Davis Enha, Sekretaris Wirianto, bendahara Ramadhoni serta para pengurus lainnya seperti Budi Febriandi dan Amdoni. Davis Enha menyebut KONI Limapuluh Kota masih optimis ke depan mampu mengembangkan program serta kegiatan olahraga di Limapuluh Kota.

“Kita akan terus membangun koordinasi dengan pemkab termasuk seluruh insan pemuda dan olahraga, bagaimana proses pembinaan ataupun program-program olah raga ke depan benar-benar terakomodir sebaik-baiknya. Supaya kita bisa melahirkan para bibit-bibit atlet yang berprestasi bagi nama baik daerah kita,” tutur Davis. ** Yus 

873 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*