UPI YPTK Gelar Training ESQ di Lapas Kelas II A Muara Padang

Training ESQ di Lapas Kelas II Muara Padang.
Training ESQ di Lapas Kelas II Muara Padang.

Padang, Editor.-  Kankanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat melaksanakan Training Emotion Spritual  and Quatiant (ESQ) bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A  Padang,  Kamis (4/3). Traning ESQ.  Angkatan ke II  tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat,  Ayub Suratman.

Pada kegiatan itu Ayub Suratman mengatakan, program ini difasilitasi  ketua Yayayan  UPI YTPT Herman Nawas berserta Rektor UPI dan para dosen, anggota Majelis Taklim Rahmatun  lil alamin, tim ESQ UPI YPTK Padang.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan 200 orang warga binaan di Lapas Klas II A,  50 orang dari pegawai berbagai Lapas yang ada di Sumatera Barat, bisa mengenal diri dan kemampuan mengendaliakan diri,  dimana kita, mau kemana kita, setelah bebas nanti tidak lagi membuat kesalahan. Kita harus selalu ibadah dan berbuat untuk masyarakat banyak dan  menegakkan nilai kebenaran,” ujar Ajub.

Ketua Yayasan UPI  YPTK Herman Nawas juga mengatakan, nelalui kegiatan ini kita harapkan para perserta akan lebih mengenal diri.

“Sebagai orang Islam harus yakin siapa kita, dimana kita kita. . Sering berbuat baik dan menjalan rukun Islam dan Ibadah, terutama shlalat,”  kata  Herman Nawas.

Menurut Herman Nawas, semua perserta setalah di training selama 3 hari akan merasakan ada perubahan, terutama kemanpuan mengendalikan diri,  semangat motivasi diri sendiri dan selalu berpikiran positif.

Kepala Divisi  Lembaga Permasyarakatan  Sumatera Barat, Sunar Agus berharap dengan training ESQ ini tidak ada lagi terjadi pekelahian sesama warga binaan. Apa yang di lakukan kawan kawan di Lapas Klas II A memang pembinaan dan menjadi ladang amal ibadah yang diharapkan bisa membuat situasi dan kondisi di Lapas terus semakin membaik.

Kalapas Kleas II A Padang Arimin di dampingi Rusdi  sangat berterima kasih pada pihak ke tiga yang telah memfasilitasi Training ESQ tersebut. ** Afridon.

1402 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*