Pemkab Pasaman dan Kodim O305/Pasaman Canangkan Bakti Sosial TNI KB -Kes dan Kampung KB

Bupati Pasaman H. Yusuf bersama Ketua TP PKK Pasaman dan Forokopimda saat pencanangan KB -Kes TNI dan Kampung KB di Kec. Duo Koto
Bupati Pasaman H. Yusuf bersama Ketua TP PKK Pasaman dan Forokopimda saat pencanangan KB -Kes TNI dan Kampung KB di Kec. Duo Koto

Pasaman, Editor.-  Dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas  pemerintah Kabupaten Pasaman bersama Kodim 0305/ Pasaman terus meningkatkan kerjasama melalui pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kes dan Kampung KB di di Jorong Sepakat, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman, Rabu (07/8/2019).

Bupati Pasaman  H.Yusuf Lubis dalam sambutannya, mengatakan, implementasi program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan dan harus dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh instansi terkait serta elemen masyarakat.

“Sedangkan peran anggota TNI kata dia sangat strategis sebagai pelopor, motivator dan dinamisator segenap kekuatan sosial. Kemudian dengan dibantu oleh seluruh instansi, lembaga dan organisasi masyarakat lainnya sangat perlu untuk kesuksesan Kampung KB dan tujuan yang tepat sasaran,”ujarnya.

Yusuf Lubis menilai program Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. 

 H.Yusuf Lubis berharap, kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada perencanaan, tapi harus ada aksi dan gerakan.

Sementara Kepala DPP-KB Kabupaten Pasaman, Desrizal mengatakan pada hakikatnya Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung menuju keluarga kecil berkualitas. 

“Kampung KB ini direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi untuk masyarakat. Sedangkan Pemerintah Daerah maupun lembaga non pemerintah dan swasta berperan dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan,” tutupnya

Dalam kesempatan itu  Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto mengatakan pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi Negara. Untuk itu pencanangan revitalisasi program KB-Kes dan Kampung KB ini merupakan salah satu terobosan kepedulian kita untuk bersama-sama membantu mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

“Program KB menjadi sangat penting karena untuk menyelesaikan permasalahan kependudukan dengan segala implikasinya. Kontribusi dan keberhasilan yang dicapai pada gerakan KB Kes adalah sebagai landasan untuk membangun keluarga kecil sehat, berkualitas dan sejahtera,”kata Pri Isdiyanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto, Kepala SKPD, Forkopimda, Forkopimca Kecamatan Duo Koto, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ketua GOW kabupaten Pasaman,Camat se Kabupaten Pasaman, Walinagi se -Kecamatan Duo Koto. ** Verdi

876 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*