Kapolsek Bukit Sundi Bantu Warga yang Ronda Malam

mrin saat memberi bantuan.
mrin saat memberi bantuan.

Muara Panas, Editor.- Kapolsek Bukit Sundi IPTU Thamrin dan Kanir Reserse Aiptu. Afrianto, SH, MH serta Kanit Binmas Polsek Bukit Sundi mengunjungi warga Sawah Sudut Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Sabtu (/8) malam.

Kehadiran pihak kepolisian memancing rasa penasaran warga setempat karena kedatangan polisi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Tidak hanya orang yang tengah ronda malam saja yang kaget, tapi warga juga. Mereka datang beramai-ramai ke Pos Ronda melihat pihak keamanan dari sektor Bukit Sundi,” demikian dikatakan oleh Dori Rahman, A. Md selaku Ketua Pemuda Sawah Sudut.

Dihadapan warga, Kapolsek Iptu. Thamrin memberikan bantun berupa senter dan peralatan ronda malam. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Pemuda Sawah Sudut disaksikan pemuda dan warga setempat.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Jorong Balai Pinang, Tokoh Pemuda Balai Pinang dan Tokoh Masyarakat dari Balai Pinang.

Kapolsek IPTU Thamrin mengungkapkan pihaknya akan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu ia juga menyampaikan pesan dari Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan, S.Ik, MH . Kata dia, Kapolres berpesan kepada warga supaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Saya juga perlu menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres Solok Kota untuk warga disini (Sawah Sudut,-red) agar selalu menjaga ketertiban masyarakat, dan mohon maaf kami hanya bisa memberikan beberapa peralatan ronda malam saja, semoga kalau ada rezeki nanti kita bantu lagi,”ucap Iptu Thamrin yang disambut senyum oleh warga.

Sementara itu, Kepala Jorong Balai Pinang Rizki Rusdi mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak kepolisian kepada warganya. Ia mengaku kaget karena tak ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya kaget tadi karena tengah malam saya dihubungi oleh Ketua Pemuda Sawah Sudut dan mengatakan bahwa ada Polisi datang ke sini. Setelah tiba ternyata benar, bahkan masyarakat saya dapat bantuan peralatan ronda. Saya atas nama warga Jorong Balai Pinang mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Bukit Sundi dan jajaran, dan kami tunggu lagi kedatangannya di Sawah Sudut,” ucap Kepala Jorong Balai Pinang, Rizki Rusdi malam itu. ** Risko Mardianto

1295 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*