Bupati Solok Kukuhkan Pengurus KAN Batang Barus Periode 2019 – 2024

Penyambutan bupati yang diwakili Aliber Mulyadi pada pengukuhan pengurus KAN Batang Barus.
Penyambutan bupati yang diwakili Aliber Mulyadi pada pengukuhan pengurus KAN Batang Barus.

Batang Barus, Editor.- Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM. Drs Aliber Mulyadi mengukuhkan  Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Batang Barus Periode 2019 – 2024, bertempat di Balai – Balai Adat Nagari Batang Barus, Senin (29/7).

Dalam sambutannya Sambutan Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs.Aliber Mulyadi mengucapkan selamat kepada Ketua beserta Anggota KAN Nagari Batang Barus yang baru saja dikukuhkkan semoga dapat mengemban amanah dari masyarakat nagari batang barus dengan sebaik baiknya.

“Harapan  saya anggota KAN dapat bersinergi dengan Pemerintahan Nagari, Niniak mamak dan tokoh masyarakat Nagari Batang Barus ini. Anggota KAN yang baru hendaknya dapat membimbing anak kemenakannya agar terhindar dari prilaku yang menyimpang.

“Saya berharap dengan pengurus KAN yang baru ini dapat membawa perubahan dan dampak yang positif bagi masyarakat Nagari Batang Barus,” kata Aliber Mulyadi.

Sementara itu dalam sambutannya Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar juga  mengucapkan selamat kepada ketua beserta Anggota KAN Nagari Batang Barus periode 2019-2024 dan semoga kedapannya sukses mengemban amanah yang diberikan masyarakat.

“Saya berharap kepada  Ketua KAN beserta anggota yang baru dikukuhkan  Agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya  dengan sebaik baiknya. Kami dari pemerintahan Nagari sangat mendukung tugas dan fungsi KAN dalam membangun Nagari Batang Barus,” kata Syamsul Azawar.

Pada kesempatan tersebut Ketua KAN Batang Barus terpilih, Zul Asri Datuak Rajo Sampono menyampaikan, dengan telah terpilihnya kepengurusan KAN Nagari Batang Barus periode 2019 – 2024 Melalui Musyawarah di Balai Adat Jorong Kayu Jao pada tanggal 21 Januari 2019 Maka hari ini dilakukan pengukuhannya secara adat di Balai-balai adat jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus.

“Sebagai Ketua KAN Nagari Batang Barus Periode 2019-2024 Saya berharap dukungan dari pemerintah nagari,niniak mamak, Alim ulama, cadiak pandai maupun masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun nagari,” kata Zul Asri.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs Aliber Mulyadi, Camat Gunung Talang Drs.Misran, Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, Kepala SKPD dilingkup pemerintah Daerah Kab Solok, Forkopincam Gunung Talang, Ketua dan Anggota KAN,BMN Nagari Batang Barus, Niniak mamak, Alim Ulama,Bundo kanduang dan masyarakat Nagari Batang Barus.** Rhian/Jetra/Hms

1109 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*