Yendrizal, Pertina Padang Optimis Petinjunya Berjaya di Porprov Sumbar

Padang, Editor. – Ketua Pengcab Pertina Padang Yendrizal mengaku optimis petinju daerahnya mampu berjaya di ajang Porprov Sumbar ke XIV di Padang. Rasa optimisme ini diungkapkannya setelah mengamati jalannya pertandingan tinju Porprov hari pertama yang digelar di lapangan parkir kawasan Imambonjol Padang, Rabu 23/11).

Menurut Yendrizal, dari 9 petinju yang diturunkan Pertina Kota Padang, 8 diantaranya berhasil lolos ke babak berikutnya, sedang satunya lagi kalah menghadapi lawannya. “Jadi, dari 9 petinju yang kita turunkan hari ini (Rabu), hanya satu yang gagal meraih kemenangan. Sedang 8 lainnya berhasil lolos ke babak berikutnya,” kata Yendrizal kepada Editor di Imam Bonjol Padang, Rabu petang.

Dikatakannya, keberhasilan petinju Padang ke babak berikutnya tak lain berkat kerjasama semua pihak dalam melatih dan membina atlit tinju Kota Padang selama ini. Dari upaya dan kerja keras semua pihak, baik pemerintah daerah, swasta, pelatih, manajer termasuk atlit selama ini memperlihatkan hasil positif.

“Upaya dan kerja keras seperti ini akan terus kita tingkatkan untuk menghasilkan atlit tinju yang professional. Sehingga ke depan, mereka bisa kita andalkan guna menghadapi berbagai pertandingan bergengsi di tingkat nasional, seperti PON dan Kejurnas lain, termasuk kejuaraan internasional,” ucapnya.

Dia juga berharap agar ajang seperti ini berlanjut terus secara berkala guna mengasah dan memperdalam kemampuan atlit tinju daerah ini. Dengan demikian, petinju yang akan ditampilkan pada lag-laga berikutnya dapat meraih prestasi gemilang.

Menyinggung tentang target medali emas yang dibebankan kepada atlit tinju Kota Padang, menurut Yendrizal tak lain adalah 8 medali emas. “Meski target yang dibebankan kepada atlit tinju hanya 8 medali emas, tapi kita ingin petinju asal Kota Padang bisa meraih medali se tidaknya 12 medali emas,” sebut Yendrizal.

Sementara itu, pelatih atlit tinju Kota Padang Roby Candra mengaku puas melihat prestasi atlitnya yang bertanding di hari pertama. Namun demikian, dia bertekad pretasi ini dapat ditingkatkan terus hingga babak final. “Memang dari hasil pertandingan hari ini, ada sedikit kelemahan dari segi teknik pukulan. Tapi, kita akan evaluasi dan menutup kelemahan tersebut hingga babak final,” katanya secara terpisah. **Martawin

749 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*