Wabup Suhatri Bur, Ancaman Terhadap Kedaulatan Bangsa Sudah Multi Dimensi

Padang Pariaman, Editor.- Saya ingin mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk menatap masa depan, dengan kaki, kita tanam kuat dalam sejarah perjuangan bangsa. Saat ini tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa sudah berkembang baik fisik maupun non fisik, ancaman berkembang menjadi bersifat multi dimensi, karena karakter ancaman dapat bersumber dari ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Maka lahirlah ancaman ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstrimisme terorisme dan banyak lagi.

Demikinan disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri bur saat menbacakan sambutan presiden RI saat menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara.

Peringatan Hari Bela Negara ke 68 tahun 2016 yang serentak dilakukan di indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Padang Pariaman Senin (19/12) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Padang Pariaman IKK Parit Malintang. Kegiatan ini  diikuti oleh seluruh ASN, TNI/Polri, serta seluruh unsur Muspida Padang Pariaman.

Dilanjutkan suhatri Bur, wujud bela negara sekarang bisa berbeda dengan masa lalu, namun nilai nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih tetap sama, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, rela berkorban, disiplin, optimisme, gotong royong, dan kepemimpinan.

Sebelum membacakan sambutan Presdien, Suhatri Bur juga membacakan Ikrar Bela Negara yang diikuti secara bersama oleh seluruh peserta upacara berikut bunyi Ikrar Bela Negara:

Kami Warga Negara Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa demi kelangsungan hidup NKRI, berjanji untuk selalu bersikap dan berperilaku:

  1. Mencintai tanah air
  2. Memiliki kesdaran berbangsa dan bernegara
  3. Yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara
  4. Rela berkorban bagi bangsa dan negara
  5. Memiliki kemampuan awal bela negara

Usai upacara wakil bupati Menyerahkan bantuan mobil perlindungan perempuan dan anak (Molin) dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA RI), kepada kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat dan Perempuan dan Keluarha Berencana (BPMPKB), Kabupaten Padang Pariaman di saksikan Unsur Forkopimda dan seluruh perseta upacara. ** Hms/Sgr

1075 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*