Ketua TP-PKK Tanah Datar Bantu Keluarga Miskin

Tanah Datar, Editor.- Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah meneteskan air mata saat membantu keluarga miskin di Jorong Picacang Piliang Nagari Supayang Kecamatan Salimpaung, Kamis (02/03). Raut kesedihan tampak di wajah Ny. Emi Irdinansyah saat meninjau Kamariah 83 tahun di rumahnya yang sederhana dengan kondisi atap yang sudah bocor menganga. Jika hujan tiba air hujan akan masuk kedalam rumah tersebut. Kamariah yang sudah renta ini tinggal ditemani seorang cucunya yang masih sekolah.

Melihat kondisi ini Ny. Emi Irdinansyah langsung memberikan bantuan secara pribadi dua kodi seng dan bantuan dari Dinas Sosial yang diberikannya berupa beras, sarden, mie instan, alat memasak, selimut, tikar dan pakaian.

Selain Kamariah Ny. Emi Irdinansyah juga memberikan bantuan pada Dasima yang tinggal bersama anaknya Rio penyandang disabilitas di rumah yang juga tergolong sederhana. Mereka sehari-hari hidup dari kerja serabutan.

Saat diwawancarai awak media Ny. Emi Irdinansyah sambil meneteskan air mata mengajak kepada seluruh warga masyarakat Tanah Datar yang memiliki kelebihan dibidang materi untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu sesama. “Karena sedikit harta yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang kurang mampu ,karena kemiskinan dapat menimbulkan masalah baru di tengah tengah masyarakat” ujar Ny.Emi Irdinansyah  sambil mengusap air matanya.

Sebelumnya Bupati Irdinansyah Tarmizi juga sudah mengunjungi keluarga ini, usai Shalat Subuh berjamaah di Masjid Iqrar saat berkantor sehari di Nagari Supayang Kecamatan Salimpaung.

Kepada keluarga yang kurang beruntung tersebut Bupati juga berjanji akan memberikan zakat konsumtif permanen untuk meringankan beban mereka. Selain mengunjungi rumah-rumah keluarga miskin didampingi Camat Salimpaung Liza Martini, Pj. Wali Nagari Ranisman, Ketua KAN S. Dt. Rajo Penghulu, kepala OPD, Kepala Jorong dan masyarakat Bupati Irdinansyah juga meninjau jalan di jorong-jorong dan menelusuri pematang sawah menuju Aia Luluih untuk melihat sumber air pertanian bagi masyarakat setempat.

Saat berkantor di Kantor Wali Nagari Supayang, Bupati menghimbau masyarakat untuk menyelesaikan semua dokumen kependudukan bagi yang belum memiliki, dan kepada BPJS bupati  meminta  agar kartu BPJS yang telah selesai dan diserahkan pada saat bupati berkantor dinagari tersebut agar dapat digunakan langsung, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut  Bupati mengharapkan kepada OPD  terkait untuk dapat mendata keluarga yang tidak mendapatkan pelayanan dan bantuan dari pemerintah. ** Jum

 

941 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*