FPP UNP Kongkritkan Kerjasama dengan Kumpulan Akademi YNS

Padang, Editor.- Untuk percepatan pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dengan Kumpulan Akademi Yayasan Negeri Sembilan (YNS) Malaysia, Dekan FPP UNP, Ernawati langsung memimpin presentasi kongkrit mewujudkan MoU tersebut, saat silaturrahmi dan ramah tamah dengan Ketua Eksektuf Kumpulan Akademi YNS, Rusli Naim Senin (7/11) di kampus FPP UNP.

Mewujudkan kerjasama bidang pendidikan dengan Kumpulan Akademi YNS yang merupakan penyambung kerjasama yang pernah ada sebelum-sebelumnya ketika UNP bernama IKIP dulu dan akan berupaya membantu mahasiswa dan dosen FPP UNP dibidang pariwisata dan perhotelan.

sari-aterRusli Naim menjelaskan bahwa di pemerintah kerajaan Negeri Sembilan Malaysia cukup banyak uang wakaf yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pengembangan kepariwisataan. Ia menyatakan sangat tertarik bekerjasama dengan civitas dan akedmika FPP UNP.

Sementara itu Dekan FPP UNP, Ernawati mengungkapkan pimpinan tertinggi UNP mendukung kerjasama FPP UNP dengan Kumpulan Akademi YNS, seperti pertukaran dosen, dan kerja magang mahasiswa FPP UNP.

Ernawati menambahkan anak kuliahan di FPP itu identik dengan anak muda yang sedang berjuang menggali ilmu untuk bertarung di dunia kerja besok. tetapi di samping itu anak kuliah adalah mereka dengan kebebasan, karena sudah 18+, sudah menentukan kedepannya hidup itu seperti apa, sudah menjadi sosok manusia dewasa yang bisa mempertanggungjawabkan setiap tawa dan tangis di perjalanan hidupnya.

“Selanjutnya ada yang ngoceh, kuliah susah susah, mahal mahal, tidak lah ya, buktinya Kumpulan Akademi YNS menawarkan kemudahan bagi mahasiswa FPP UNP,” ujar Ernawati

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pembantu Dekan Dr Elida (Wakil Dekan I), Rahmiati (Wakil Dekan II) dan Dr. Yuliana (Wakil Dekan III) serta pimpinan jurusan.** Agusmardi

1363 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*