Walikota Sawahlunto Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama

Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta.
Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Tinggi Pratama pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Sawahlunto di Inna Ombilin Heritage Hotel, Selasa 19 Oktober 2021.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Walikota Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti, SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu, SE, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr.Hj.Ambun Kadri, MKM dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Guspriadi dan Asisten serta Kepala OPD lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Tinggi Pratama Andi Rastika, SH, MM sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto dan Heni Purwaningsih, SP. MP sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto dalam sambutannya mengatakan proses sudah sangat lama agak berbeda dengan proses pelantikan OPD-OPD seperti biasanya khususnya masalah Capil.

“Kalau untuk OPD yang lain untuk jabatan eselon II setelah dari Pansel baru ke Komisi Aparatur Sipil Negara tapi untuk Capil, Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota semi vertikal apa yang telah dilakukan disini terakhir Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan evaluasi. Oleh sebab itu memang waktunya sedikit berbeda dengan pelantikan dari Pemerintah Kota,” ungkapnya.

Walikota menegaskan tentu tugas kita sekarang adalah menjalankan roda organisasi sesuai dengan amanah yang diberikan kepada kita. Dan yang paling penting lagi tentu bagaimana menterjemahkan program Pemerintah Kota, RPJMD yang akan diturunkan menjadi kegiatan di Renstra masing-masing OPD.** Leo

106 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*