Wako Fadly Amran Lepas Altet Padang Panjang ke Porprov XV

Padang Panjang – Walikota Fadly Amran menyampaikan keinginannya mewujudkan pelaksanaan Porprov Sumbar pada  XVI/ 2022 datang di Kota Padang Panjang. Hasrat itu sejalan upayanya mewujudkan kejayaan Padang Panjang, Kota Serambi Mekah yang juga banyak disebut sebagai kota pelajar.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan api Porprov Sumbar (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat) 2018 di GOR Khatib Sulaiman, kota itu, Minggu pagi (18/11), Walikota Fadly berharap keikutan Padang Panjang di Porprov 2018 akan jadi awal kebangkitan olahraga di kota itu, yang belakangan agak mundur.

Hadir pada kesempatan para atlit Padang Panjang yang akan mengikuti Porprov Sumbar –XV/ 2018 di Kabupaten Padangpariaman. Berikut, Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, Ketua DPRD Novi Hendri bersama anggota Forkopimda, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dan rombongan menjemput api Porprov 2019.

Terkait keinginan menjadi tuan rumah Porprov Sumbar pada 2022 datang, Walikota Fadly menyebut Insya Allah Pemko Padang Panjang siap. Nanti, segala sesuatunya (terkait persiapan Porprov 2022 Red-) akan kita persiapkan. Terkait itu kita akan contoh Pemkab Padangpariaman, tambah Walikota ke-16 Padang Panjang tersebut.

Api yang dibawa dari nagari tuo Parianganan, Kabupaten Tanahdatar itu sampai di Kota Padang Panjang, Sabtu (17/11). Terus atas permintaan Walikota Fadly sebelumnya kepada Panitia Porprov 2018, api Porprov diinapkan semalam di Balaikota Padang Panjang. Pada malamnya diadakan gala dinner untuk para atlit, dihiasi acara kesenian dari ISI Padangpanjang dan sanggar kota itu.

Minggu pagi (18/11), usai acara senam pagi massal di GOR Khatib Suleman, Bancahlaweh, Padangpanjang, api Porprov 2018 itu diserahkan oleh Walikota Fadly Amran kepada Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. Selanjutnya api tersebut dibawa oleh rombongan Wabup Suhari menuju Padangpariaman.

Kepada Wabup Padangpariaman, Suhatri Bur, Walikota Fadly menitipkan kontingen Kota Padang Panjang di bawah pimpinan Wakil Walikota Asrul itu. Kepada para atlit Padang Panjang sendiri diingatkan agar jaga nama baik Kota Padang Panjang, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan berjuanglah maksimal untuk meraih prestasi.

Ketua Kontingen Kota Padang Panjang, Wawako Asrul menyebut kepada wartawan, pada Porprov 2018 ini Padang Panjang mengikuti 24 cabang dengan 328 orang atlit. Soal target medali, Asrul didampingi Ketua KONI setempat, Hendri JB belum mau merinci. Yang jelas, kita berharap para atlit akan berjuang maksimal, katanya.

Sebagai informasi, Padang Panjang pernah satu kali jadi pelaksana Porprov yakni pada 1992 di masa Walikota Achjarli A.Djalil (1988 – 1993). Di era ini terwujud pembangunan banyak sarana-prasarana olahraga, di samping pembangunan besar-besaran jalan lingkar kota dan banyak pembangunannya lain plus awal perolehan piala Adipura** Berliano Jeyhan/ Yetti Harni

1736 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*