Wabub Zuldafri Darma Buka O2SN Tanah Datar

Wakil Bupati Zuldafri Darma melepas balon sebagai tanda pembukaan O2SN tahun 2018 di dampimgi oleh Kadinas Dikbud Abra dan undangan lainnya.
Wakil Bupati Zuldafri Darma melepas balon sebagai tanda pembukaan O2SN tahun 2018 di dampimgi oleh Kadinas Dikbud Abra dan undangan lainnya.

Batusangkar, Editor.- Dihadiri oleh Forkopenda, Kadis Dikbud Abrar, Kepala-kepala Sekolah SD/SMP se Tanah Datar dan para undangan lainnya, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  membuka secara resmi  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) bertempat di Gazebo Indo Jalito Batusangkar Senin (9/4).

Wakil Bupati Zuldafri  Darma dalam sambutannya mengatakan, O2SN   merupakan event yang dilaksanakan secara nasional guna mencari dan menyaring bibit-bibit potensial dalam bidang olahraga, dimana ada 5 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Yakni Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate.

Kabupaten Tanah Datar tahun 2018 ini melaksanakan O2SN untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Tahun 2018 ini  O2SN di Tanah Datar diikuti 640 atlit yang  akan berkompetisi dalam 5 Cabang olah raga dan berjuang menjadi  yang terbaik sehingga bisa mewakili Tanah Datar pada event yang lebih tinggi.

“Kita mengharapkan O2SN mampu melahirkan atlet berprestasi yang potensial dan akan mengharumkan nama Luhak Nan Tuo di ivent olahraga di tingkat propinsi maupun nasional” ujarnya.

Ditambahkan Wabup Zuldafri, O2SN bertujuan juga untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat, kecintaan siswa terhadap olahraga.dan Event ini juga  untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa bertanggung jawab bagi siswa sejak dini, sehingga akan  melahir atlet yang tangguh di masa depan.

“Untuk itu saya berharap kepada  seluruh elemen ataupun pihak lainnya  ikut mendukung terciptanya atlet yang akan mengharumkan nama Tanah Datar.Khusus Kepala Sekolah maupun guru pembimbingnya diharapkan mampu melihat dan mengembangkan potensi anak didiknya, khusus untuk Cabor yang diperlombakan sehingga Tanah Datar tidak akan kekurangan atlet berprestasi ke depannya” harap wakil Bupati

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana  In Hendri Abbas Kabid Pembina SMP dalam laporannya   mengatakan, terlaksananya  kegiatan  atas kerjasama Dinas Dikbud dengan Guru olahraga SD/SMP se Tanah Datar dan anggaran untuk pelaksanaan ini dari dana APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2018 yang di alokasikan pada anggaran Dinas Pendidikan. O2SN dilaksanakan dari 9 sampai 13 April 2018 yang akan perebutkan 60 medali emas, perak dan perunggu serta piagam penghargaan, ungkap In Hendri Abas.

Seusai acara pembukaan dilanjutkan dengan pelepasan Balon oleh Wakil Bupati Tanah datar Zuldadafri Darma di dampingi oleh Kadinas Pendidikan Abrar dan pawai keliling di sekitar Pasar Batusangkar . ** Jum

654 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*