Tim Safari Ramadhan Bupati Solok Kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan

Paninjauan, Editor.-Tim Safari Ramadhan Bupati Solok Kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Di Atas, Jum’at (31/3/2023).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatin, ST, MT, Asisten II Editiawarman, S. Sos, M. Si, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Camat X Koto Di Atas Riswandi Bahaudin, Unsur Forkopimcam, Walinagari Paninjauan Jhon Hendri, Walinagari se Kecamatan X Koto Di Atas, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Paninjauan, serta Pengurus dan Jamaah Masjid Baitul Makmur.

Wali Nagari Paninjauan Jhon Hendri dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah berkenan hadir di Masjid Baitul Makmur dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Paninjauan.

“Alhamdulillah kami masyarakat Nagari Paninjauan sudah menikmati jalan bagus yang sudah dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten Solok. Saat ini Kami masyarakat Nagari beserta perantau sedang membangun islamic school center dengan kisaran biaya 450 jt yang pembangunanya sudah berjalan lebih kurang satu minggu. Kami mohon kepada Bapak Bupati untuk berkenan Menyediakan Tempat untuk dijadikan Kantor Wali Nagari di Nagari Paninjauan, karna dari 74 nagari di Kabupaten Solok hanya Nagari Paninjauan yang belum punya kantor Wali Nagari permanen,” ucapnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam kesempatan nya mengatakan, “Alhamdulillah pada malam ini kita dapat bertemu di Masjid Baitul Makmur dalam rangka Safari Ramadhan dan silaturahmi dengan Masyarakat Nagari Paninjauan,” ucap bupati.

“Saya kagum dengan Nagari dan Masyarakat Paninjauan ini karena lebih mengutamakan pembangunan rumah Allah SWT hingga bisa menjadi semegah ini,” ulasnya.

Buapati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim selalu berusaha untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat seperti melakukan kunjungan-kunjungan lapangan seperti Safari Ramadhan pada malam ini.

Mengenai pekerjaan pengaspalan jalan yang bermasalah sebelumnya, bupati berpesan kepada masyarakat agar juga ikut serta mengawasi kinerja perusahan-perusahaan yang bekerja di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Solok, dan jika memang merasa ada kesalahan maka laporkan langsung kepada Inspektorat ataupun kepada nya.

Mengenai data kemiskinan di Nagari Paninjauan ini sudah disampaikan ke Pemkab Solok dan nanti akan dicarikan mereka solusi bagaimana agar bisa mengatasi kemiskinan. Bupati berpesan kepada seluruh Wali Nagari dan BPN di Kecamatan X Koto Di Atas agar APB Nagari di gunakan seutuhnya untuk pemberdayaan masyarakat.

Untuk pemilu tahun 2024 bupati mengajak masyakat agar tenang dan damai dalam pelaksanaannya, sehingga dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

“Untuk masjid Baitul Makmur Paninjauan ini kita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan bantu Rp.10 jt,” tutup bupati.

Adapun usulan Masyarakat Nagari Paninjauan pada kesempatan tersebut:
– Pengecoran jalan Kubu ke Aripan
– Pengecoran jalan Balansieh ke Kayu Jati
– Jalan Paninjauan ke Batu Laweh untuk Usulan 2024
– Rehab Puskesmas Panjinjauan dan Peralatan untuk Puskesmas
– Rehab Pustu Sibarambang dan Tanjung Balik
– Perbaikan Musholla dan Pagar SD 26 Aie Batumbuk Paninjauan
– Renovasi Atap dan Pengedaman Samping Puskesmas Sulit Air
– Irigasi Gurun Pinang siNawa Sawah Tongah
– Lampu Jalan di Nagari Paninjauan Satu Paket
– Penyelesian Pembangunan Mushalla SMP 2 Paninjauan
– Bedah Rumah untuk masyarakat th 2024
– Pengadaan Mesin Bajak Sawah jenis Mesin Kura-Kura untuk 13 Kelompok tani dengan cara bertahap
– Pengedaman Tebing Belakang SD 22 Paninjauan

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Siraman Rohani oleh Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, dengan Tema “3 Amal Ibadah yang Paling Afdhal di Sisi Allah SWT”, diantaranya Shalat lah kamu di awal waktu, Bebuat baik kepada kedua orang tua, Berjihad dijalan Allah SWT untuk kepentingan agama Islam.**Ronikoto/Dina/Rell

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*