Terkait Pernyataan Saut Situmorang, HMI dan KAHMI Nyatakan Sikap ke DPRD Sumbar

Padang, Editor.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumbar dan Cabang Padang menyampaikan pernyataan sikap ke DPRD Sumbar, Rabu (11/5). Kedatangan ormas Islam terkait dengan pernyataan Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang itu diterima Ketua Komisi I DPRD Sumbar Aristo Munandar bersama beberapa anggotanya.

Dalam pernyataan sikapnya itu, HMI dan KAHMI mengutip ucapan Saut Situmorang dalam sebuah acara di TV One beberapa waktu lalu. Dalam ucapannya itu, Saut Situmorang menuding kader HMI dan KAHMI yang sebelumnya pintar, setelah menjabat, jadi jahat. Curang dan serakah.

Atas ucapan tersebut, para kader HMI dan KAHMI merasa tersinggung dan merasa difitnah, dihina dan dicemarkan nama baiknya oleh Saut Situmorang secara pribadi. Karena itu, mereka mendesak Komisi I DPRD Sumbar mengawal proses hukum yang telah mereka laporkan ke Polda  Sumbar. “Kami meminta Komisi I DPRD Sumbar untuk ikut mengawal proses hukum yang sudah kami laporkan ke Polda Sumbar,” kata Presidium KAHMI Sumbar Samaratul Fuad.

Selain meminta Saut Situmorang menarik ucapannya dan meminta maaf secara terbuka di media cetak dan elektronik, juga meminta pihak KPK membentuk Komite Etik guna mengusut kasus tersebut. “Persoalannya bukan antara HMI dan KAHMI dengan KPK, sebab kami cinta KPK, tapi persoalannya antara HMI dan KAHMI dengan Saut Situmorang secara pribadi.” kata  Atma Rizki, Ketua HMI Cabang Padang.

Menanggapi pernyataan sikap HMI dan KAHMI ini, Aristo Munandar menyatakan, pihaknya dapat memahami keinginan para kader HMI dan KAHMI Sumbar dan Padang ini. Untuk itu, dia berjanji akan menyalurkan aspirasi mereka sebagaimana yang mereka inginkan. “Kami dapat memahami pernyataan sikap para kader HMI dn KAHMI Sumbar dan akan menindak lanjuti dalam dua atau tiga hari ini,” janji Aristo seraya menyebutkan akan mengundang Kapolda Sumbar terkait masalah ini.

Sebelum menyampaikan aspirasinya ke DPRD Sumbar, para kader HMI dan KAHMI Sumbar ini menggelar aksi damai di depan tugu Adipura di bundaran depan gedung DPRD Sumbar.*** Martawin

1078 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*