Telkomsel Periksa Progres Pembangunan BTS Regular

Bupati Mentawai Bersama Network Manager Telkomsel
Bupati Mentawai Bersama Network Manager Telkomsel

Mentawai, Editor.- Kunjungan Network Manager PT.Telkomsel, Andy Suapril beserta Tim disambut langsung oleh Pj.Bupati Martinus D, di kantor Bupati Kepulauan Mentawai di jl.raya tuapejat km. 5. Jumat (26/8/2022) pagi.

Dalam kunjungan tim Telkomsel kali ini dalam rangka pengecekan progres pembangunan BTS regular batch 1 ( arah siberut ) ada 4 BTS : Pasakiat, Maileppet, Saibi dan Pokai.

Pada periode 2020 – 2022, Telkomsel telah meningkatkan capacity & coverage terhadap site di pulau Siberut, kecamatan Siberut Selatan serta implementasi jaringan 4G dan peningkatan Capacity 4G di wilayah kecamatan Siberut Utara dan Siberut Selatan.

Untuk wilayah Sipora, pada periode 2021-2022 Telkomsel telah meningkatkan capacity terhadap site di pulau sipora dan melakukan peningkatan capacity 4G serta pemerataan jaringan transmisi Fiber Optic untuk 5 site di pulau sipora.

Dan wilayah sikakap / Pagai terdapat 3 site regular Telkomsel yang mengcover sinyal bagi masyarakat Sikakap ( Pagai Utara dan Pagai Selatan ), Sikakap ( GSM /DCS), Sikakap Timur (GSM), Malakopa (GSM ).

Pada pulau Sikakap  site Telkomsel di wilayah tersebut masih terbatas hanya jaringan 2G karena transmisi di wilayah pulau Sikakap masih menggunakan satelit.

Dalam sambutannya, Network Manager, Andy Suapril menyampaikan, Telkomsel akan terus berupaya meminimalkan penggunaan satelit serta membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk mempercepat implementasi perluasan jaringan di Siberut Selatan , Sipora dan Sikakap yaitu berupa kemudahan dalam akuisisi lahan untuk kebutuhan lokasi tower, ujarnya.

Ditempat yang sama, Pj.Bupati Martinus D sangat mengapresiasi kunjungan dari Telkomsel serta menyampaikan Pemerintah Daerah dan Masyarakat akan memberikan dukungan demi kelancaran dalam pembangunan Tower Telkomsel untuk meningkatkan jaringan di wilayah Kepulauan Mentawai, ucapnya. **Yanto/yy

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*