Surau Waqaf Babussallam Lima Kaum, Gelar Khatam Qur’an

Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama peserta Khatam Al Quran.
Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama peserta Khatam Al Quran.

Lima Kaum, Editor.- Sebanyak 33 orang Santriwan dan Santriwati Surau Waqaf Babussallam Tabek Boto, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, melaksanakan  acara Khatam Al Qur’an pada hari Minggu (8/3/).

Pembukaan acara Khatam Al Quran tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH yang juga dihadiri oleh Camat Lima Kaum Hendra Setyawan,Sekretaris Nagi Baringin Nasrullah dan para undangan lainnya .

Pengurus Surau wakaf  Babusalam  Cipta Prasat dalam laporannya mengatakan, keberhasilan Khatam Al Qur’an ini tidak  terlepas dari  kerjasama  seluruh pihak. Yakni perintah nagari, ninik mamak, perantau, pemuda dan masyarakat yang berhasil memulihkan kembali kerusakan surau akibat cuaca ektrim beberapa waktu silam.yang mana kerusakan berupa runtuhnya dam halaman, rusaknya kanopi dan beberapa bagian dengan kerugian lebih kurang sebesar  Rp.35 juta.

“Dengan usaknya beberapa bangunan Surau menjadi pembahasan serius pengurus  dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat jorong Baringin, Alhamdulillah pada akhirnya semua kerusakan  terselesaikan dengan baik, hingga terselenggara acara khatam Al Qur’an ini,” ujar Cipta Prasat.

Selanjutnya Cipta Prasat menambahka. Surau Waqaf Babussalam Tabek Boto juga telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Waqaf 1.000 hafiz dengan mengirimkan sebanyak 25 orang Satriwan dan Santriwatinya.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih danmengapresiasi terlaksananya acara Khatam Al Qur’an yang tujuannya adalah  menciptakan generasi yang berakhlak dengan iman dan taqwa yang kuat.

“Terus lanjutkan, jangan sampai dengan khatam ini berhenti membaca Al Qur’an, hindari niat bahwa khatam Al Qur’an hanya bertujuan mendapatkan sertifikat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya,” ujar Zuldafri.

Pada kesempatan tersebut  Wabup Zuldafri juga memberikan bantuan untuk  pembangunan Surau Wakaf Babusalam yang  diterima langsung ketua pengurus Surau Waqaf Babussalam Tabek Boto Cipta Prasat. ** Jum

427 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*