Rapat Finalisasi APBD 2017 Padang

Padang, Editor.- Perusahaan Daerah (Perusda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) mendapatkan penyertaan bantuan modal sebesar Rp2 milar, PDAM Rp8 miliar serta Bank Nagari Rp10 miliar dari APBD Padang 2017.

Hal itu terungkap dari hasil rapat finalisasi APBD 2017 yang dilakukan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Padang, Senin (28/11).

Anggota Banggar Amrizal Hadi mengatakan, penganggaran untuk Perusda PSM dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Pihak Pemko telah membentuk jajaran direksi dan pengawas PSM.

“Kan tidak bagus juga kalau tidak dianggarkan. Dana itu termasuk untuk operasional awal dan sewa kantor,”ujarnya.

Untuk tahap awal baru dapat dialokasikan sebesar Rp2 miliar. Tidak tertutup kemungkinan bisa saja ditambah pada APBD Perubahan nanti, jika memang perkembangan perusahaan itu cukup pesat dan bisa memberi kontribusi kepada PAD Padang.

Diungkapkan Amrizal Hadi , untuk Bank Nagari menurutnya, seharusnya penyertaan modal yang diminta adalah Rp27 miliar. Namun, karena keterbatasan anggaran, yang dialokasikan hanya Rp10 miliar.

“Penyertaan modal ke Bank Nagari itu cukup perlu karena bisa memberi kontribusi yang jelas bagi PAD Kota Padang dari deviden yang dihasilkan tiap tahun,”ujar Kader Nasdem itu

Menurutnya, Bank Nagari kontribusinya jelas bagi PAD sehingga tidak masalah kalau dilakukan penyertaan modal. Seharusnya bisa lebih besar agar Padang tidak lagi kalah dalam jumlah modal dengan Tanah Datar dan Mentawai. Tapi, karena keterbatasan anggaran, makanya untuk tahun 2017 baru bisa dialokasikan Rp10 miliar,”pungkasnya. **Arman/b

829 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*