Pj. Wako Jasman Launching SWC dan Ruang Pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh

Pj. Wako Jasman launching SWC dan ruang pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh.
Pj. Wako Jasman launching SWC dan ruang pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman melaunching Smart Water Company (SWC) dan ruang pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh (PAMTIGO), Senin (13/11/2023).

“Ini adalah tonggak awal dari era baru pengelolaan sumber daya air di Payakumbuh dengan peluncuran Smart Water Company (SWC) oleh Pamtigo. Dan juga representasi komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bagi masyarakat kita,” ujar Pj. Wako Payakumbuh Jasman.

Pj. Wako menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Pamtigo Payakumbuh atas langkah revolusioner ini. Implementasi SWC adalah langkah tepat untuk meningkatkan efisiensi dan kehandalan layanan air minum di Kota Payakumbuh.

“Mari kita sambut dengan tangan terbuka peluncuran SWC ini sebagai langkah nyata menuju efisiensi, kehandalan, dan transparansi dalam pengelolaan air di Payakumbuh. Ini bukan hanya sebuah inovasi teknologi, tetapi juga sebuah komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu Jasman juga menyebut, pencapaian cakupan pelayanan tinggi sebesar 96% pada tahun 2022 merupakan bukti nyata komitmen PAMTIGO dalam menyediakan air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan adanya SWC ini kehilangan debet air yang mencapai 25persen itu bisa diminimalisir. Dan harapan kita juga, air PAM yang bisa lansung diminum bisa diaktifkan kembali untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Utama Pamtigo Khairul Ikhwan mengatakan dari awal kepemimpinnya telah berkomitmen melakukan penguatan teknologi sesuai arahan kepala daerah dengan merekrut tenaga IT dari Diskominfo Kota Payakumbuh untuk digitalisasi pelayanan.

”Dengan dukungan tim IT ini kita telah membangun aplikasi untuk mendukung operasional seperti Website Perusahaan, Sistem Pembacaan Meter, Sistem Pembayaran dan Akutansi serta sistem presensi kehadiran,” ucapnya.

“Selain itu, kita juga terus berusaha meningkatkan jumlah debit Air. Kita mohon dukungan dari Bapak Wali Kota terkait kendala dari perizinan dalam usaha meningkatkan debit air di Kota Payakumbuh,” harapnya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*