Perempuan Tarbiyah Islamiyah Ikuti Dialog Ormas Islam Tingkat Nasional

Perempuan Tarbiyah Islamiyah Ikuti Dialog Ormas Islam Tingkat Nasional
Perempuan Tarbiyah Islamiyah Ikuti Dialog Ormas Islam Tingkat Nasional

Jakarta, Editor.- Mendapatkan literasi terbarukan tentang menghindari terjadinya konflik dan menjaga hubungan yang harmonis antar umat beragama, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (PP Perwati), Asdirwati Ali ikuti Dialog Ormas Islam Tingkat Nasional di Mercure Hotel Ancol, Senin hingga Rabu (29-31/5/2023).

Dalam dialog yang diselenggarakan Kemenag RI,, pada hari pertama, Senin (29/5), yang bertemakan “Meneguhkan Semangat Moderasi Beragama, mengangkat Martabat Manusia” Asdirwati Ali sekaligus mewakili Ketum PP Perti, HM, Syarfi Hutauruk.

Demikian disampaikan Ketum PP Perwati, Asdirwati Ali kepada media ini, Senin (29/5) secara tertulis.

Menurut Asdirwati Ali, moderasi beragama adalah konsep yang menekankan pada sikap saling menghormati dan toleransi di antara kelompok agama yang berbeda. Konsep ini mengajarkan bahwa setiap orang memiliki hak untuk memilih dan mengamalkan agamanya masing-masing, tanpa adanya tekanan atau intimidasi dari pihak lain, menciptakan dialog

Selain itu, moderasi beragama juga mengajarkan pentingnya dialog dan kerja sama antara kelompok agama, serta menekankan bahwa semua agama memiliki prinsip-prinsip yang sama dalam membangun kebaikan dan keadilan.

Asdirwati Ali menjelaskan lebih rinci tentang contoh-contoh moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari, seperti menghargai perbedaan, meningkatkan pemahaman dan menjaga sikap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

“Moderasi beragama juga mengajarkan pentingnya mempraktikkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, kasih sayang, dan perdamaian. Hal ini dapat membantunya dengan cara meningkatkan kualitas kehidupan dan menjaga harmoni di lingkungan sekitar” pungkasnya.

Ditambahkanya, acara tersebut dibawah koordinasi Direktur Penais Kemenag RI, yang diikuti oleh seratusan orang peserta, yang terdiri dari Ketua Ormas Islam di tingkat pusat, para Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan dari lingkungan Ditjen Bimas Islam. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*