Pemko Sawahlunto Salurkan 702 Paket Bantuan  PKH Dalam Bentuk Sembako

Walikota Sawahlunto memberikan pengarahan kepada PKH.
Walikota Sawahlunto memberikan pengarahan kepada PKH.

Sawahlunto, Editor.- Membantu meringankan biaya kebutuhan hidup masyarakat pra – sejahtera di Sawahlunto dalam masa pandemi Covid – 19 ini, upaya yang dilakukan pemerintah salah satunya yakni melalui program bantuan sembako Program Keluarga Harapan (PKH). Sebanyak 702 paket sembako diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Secara simbolis, penyerahan dilaksanakan pada Jum’at, 30 Juli 2021 tadi di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto.

Paket bantuan PKH ini, sebesar Rp. 200 ribu/bulan, diberikan dalam bentuk sembako. Penyerahan sekarang digabung sampai 3 bulan yakni ; Juli, Agustus dan September. Sehingga dengan itu total bantuan yang diberikan tadi berjumlah Rp. 600 ribu.

Bantuan sebesar Rp. 600 ribu ini, diserahkan berbentuk sembako, yang terdiri dari ; Beras 30 Kg, Ayam 1 ekor, Telur 1 papan, Tempe 5 buah, Cabe Merah 1 Kg, Bawang Merah 1 Kg, Tomat 1 kg dan Wortel 1 Kg.

Walikota Sawahlunto Deri Asta hadir langsung dalam kegiatan penyerahan bantuan PKH tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan benar – benar berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Walikota Deri Asta juga ingin melihat langsung bagaimana bantuan itu sampai dengan baik pada masyarakat penerima manfaat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan untuk PKH Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA), Efriyanto, Camat Lembah Segar dan Sekretaris Kecamatan Lembah Segar serta Lurah Air Dingin.**Leo/Hms

84 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*