Pemko Pariaman Akan Gelar MTQ Tingkat Kota Pariaman Ke VIII

Pariaman, Editor.- Setelah sukses menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan, Pemerintah Kota Pariaman akan menyelenggarakan MTQ tingkat Kota Pariaman yang ke 8, sebagai ajang bagi kafilah-kafilah tingkat kecamatan untuk bersaing ditingkat Kota Pariaman, sehingga melahirkan Qori-Qoriah terbaik Kota Pariaman untuk diikut sertakan dalam MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti pada saat memimpin rapat persiapan MTQ Tingkat Kota Pariaman di Aula Balaikota, Jum’at (28/10).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) lanjutnya, disamping untuk mencari yang terbaik juga sebagai ajang pemanasan bagi Pemko Pariaman dan Kemenag dalam penyelenggaraan lomba.

sari-ater“Karena tahun depan Kota Pariaman sebagai tuan rumah MTQ tingkat Propinsi Sumatera Barat,” tutur Sekdako Pariaman.

Kepala Bagian Kesos, Adri mengatakan siap melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman.

“Anggaran penyelenggaraan MTQ tingkat Kota sudah ada dalam Anggaran Kesos,” ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, Helmi, menyebutkan persyaratan untuk suksesnya sebuah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tergantung pada 5 hal yakni peserta (Kafilah), Dewan Hakim, Panitia, Tempat (lokasi) dan sarana prasarana.

“Setelah rapat ini kita akan menindaklanjuti rapat bersama dengat Camat Pariaman Utara, untuk teknis dan persiapan di lapangan,” katanya.

Pelaksanaan MTQ ini rencana akan dilaksanakan pada akhir bulan November atau awal Desember dan bertempat di Kecamatan Pariaman Utara, dengan cabang yang diperlombakan Tilawah, Tartil dan MSQ, Fahmil Qur’an, Khutbah Jum’at dan Azan, Hafiz, Tafsir, dan bintang Qosidah. ** J/Hms/Sgr

1143 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*