Pemko Bukittinggi Bersama Novotel Bersihkan Sampah Plastik Dalam Kota

Goro pembersihan sampah plastik di Bukittinggi.
Goro pembersihan sampah plastik di Bukittinggi.

Bukittingggi, Editor.-  Pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Hotel Novotel sebagai bagian dari Accord Management, bersihkan sampah plastik dalam kota. Kegiatan yang digelar  dalam rangka memperingati Hari Bumi ini, dimulai dari Pelataran Jam Gadang, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut GM Hotel Novotel Bukittinggi, Yon Hendri, kegiatan peduli lingkungan dalam rangka memperingati hari bumi ini, serentak dilaksanakan oleh seluruh group accord hotel management se dunia, dengan tema “no more single use plastic”. Artinya upaya untuk mencanangkan, tidak ada pemborosan dan penggunaan plastik. Sehingga bumi aman dari sampah yang tidak bisa dihancurkan.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Aldiasnur, mengapresiasi langkah dan kepedulian novotel terhadap kebersihan kota.

Pemko melalui DLH mengucapkan terima kasih pada accord management yang telah menginisiasi kegiatan yang memang sinergi dengan misi Pemko Bukittinggi, Hebat dalam sektor lingkungan.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan, mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan sehari hari.

Langkah accord management, di Bukittinggi ada Novotel yang menjadi bagiannya, memang sangat kita apresiasi. Karena memang seluruh dunia, termasuk Bukittinggi, tengah mengupayakan bagaimana mengurangi sampah plastik ini,” ujar Aldiasnur.

Kadis LH memaparkan, Bukittinggi dalam 8 hari libur lebaran lalu, menghasilkan 1157 ton sampah. Dimana, 48 persennya merupakan sampah plastik.

Dengan kegiatan ini, tentu akan berdampak pada kesadaran masyarakat, untuk memperkecil produksi sampah khususnya sampah plastik di Bukittinggi.

Kegiatan ini merupakan investasi untuk anak cucu kedepan, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, generasi yang sehat, ujarnya.** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*