Pemkab Limapuluh Kota Terbaik Ke-4 PPD dan Naik Satu Digit dari Tahun Lalu

Padang, Editor.– Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali meraih dua prestasi sekaligus di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bidang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 Kategori Kabupaten dan Penghargaan Pengarusutamaan gender dengan hasil sangat memuaskan.

Tahun lalu harus puas pada posisi Harapan II, perbaikan posisi atau peningkatan prestasi ditunjukkan Pemkab Limapuluh Kota pada PPD 2023 dengan raihan Harapan I atau terbaik ke-4.

Piagam dan Piala penghargaan PPD serta penghargaan Pengarusutamaan Gender diserahkan pada momen Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Padang, Selasa (21/03/2023).

Penghargaan itu, Diserahkan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Irsyad Safar, kepada Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Gusdian Laora, SKM.M.Si, Kabag Perekonomian, Lysa Anggraini, ST. dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini setelah melalui beberapa aspek penilaian, antara lain penilaian teknis dokumen, presentasi, wawancara serta verifikasi oleh tim ahli. Penilaian terdiri dari unsur praktisi, independen dan akademik.

“Saya berterima kasih kepada OPD-OPD yang telah meningkatkan kinerjanya dalam pencapaian program pembangunan daerah sesuai visi-misi daerah. Penghargaan ini untuk masyarakat Limapuluh Kota yang terus mensupport dan berpartisipasi bersama Pemda untuk menjadikan daerah lebih maju kedepan, walau pun dalam kondisi keuangan yang sulit,” ujar Safaruddin usai menerima kedua penghargaan tersebut.

Ia menyampaikan bahwa ini kali keduanya Kabupaten Limapuluh Kota mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama namun, peringkat terbaik ke-5 pada 2021 lalu.

“Alhamdulillah, naik peringkat dari tahun kemarin, semoga ke depan akan lebih banyak kiprah Kabupaten Limapuluh Kota yang mendapatkan penghargaan,” ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin turut meminta kepada Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya agar selalu meningkatkan prestasi, dedikasi dan motivasi dalam bekerja.

“Lakukan inovasi inovasi terbaru, tentu saja disesuaikan dengan 5 (lima) agenda prioritas daerah kita terutama sektor pertanian dan perikanan yang merupakan program unggulan, kita berharap tahun ini ada inovasi inovasi terbaru dari sektor dimaksud, disamping sektor lainnya,” pungkas Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Gusdian Laora mengungkapkan, penghargaan yang diterima kali ini merupakan bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemkab Limapuluh Kota dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Kita harus berusaha selalu untuk lebih baik, tahun lalu kita harapan 2, tahun 2023 ini meningkat jadi harapan 1, tahun depan dengan dukungan Bapak Bupati dan kerjasama semua pihak, baik masyarakat, stakeholder lain maupun ASN daerah, kita berupaya mendapatkan peringkat satu. InsyaAllah,” harap Gusdian Laora.
**Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*