Pemerintah Sumbar Harus Pro Aktif Tindaklanjuti MoU Dengan Malaysia

Padang, Editor.-  Pemerintah proviunsi harus serius menindaklanjuti nota kesepahaman kerja sama yang dibuat oleh dua Negara. Jjika nota kesepakatan hanya diatas` kertas tidak akan berdampak apa apa bagi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Arkadius Dt Intan Bano  Belum lama usai menghadiri pertunjukan tiga negara dua benua di Auditorium UNP Padang. Dalam gelaran pertunjukan tersebut juga dilakukan penandatanganan Letter of Intent (Lol) atau MOU untuk beberapa kerja sama dengan Malaysia antara lain bidang Pendidikan, Budaya dan pariwisata.

Menurut Arkladius, MoU yang ditandatangani tersebut harus memberikan dampak positif untuk pemasukan daereah dan hal ini akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat seta jangan hanya sekedar kerja sama. DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat mendorong pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk menindaklanjuti MoU tersebuit menjadi langkah langkah nyata ,sehinga nota kesepahaman ini dapat berlanjut ke tingkat realisasi yang saling menguntungkan.

Diantara MoU yang ditandatangani adalah bidang pendidikan yang dilakukan oleh UNP Padang dengan Malaysia. Hal ini tentu akan berdampak kepada kemajuan di sektor pendidikan dan juga pada sektor lainnya. Seperti bidang pariwisata dan Budaya, dimana Malaysia sebagai salah satu negara terdekat harus dijadikan salah satu pangsa pasar Pariwisata Indonensia, khususnya Sumatera Barat.

Untuk selanjutnya jelas Arkadius, DPRD Provinsi Sumatera Barat akan menagih dan meminta rician detail kesepahaman serta meminta penjelasan langkah langkah yang akan diambil oleh pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat.

Pertunjukan Seni Budaya tiga negara dua benua di gelar di Auditorium UNP tersebut menampilkan berbagai kesenian dari Sumatera Barat dan Malaysia.  Hadir dalam pertunjukan tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius DT Intan Bano, Rektor UNP, Dewan Pengarah kerja sama Malaysia Indonesdia Dato Sri Alex Ong dan beberapa pihak lainya. ** Herman

685 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*