PDAM Padang Manjakan Pelanggan Lewat ATM Bank Nagari

Padang, Editor.- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang punya banyak cara dalam menarik simpati para konsumen dan masyarakat pelanggannya. Salah satunya, dengan menggelar alek bertema Gebyar Pelanggan dan Senam Bersama yang dipusatkan di pelataran parkir utama Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agussalim Padang, Sabtu dan Minggu (17-18/9) pagi.

Ribuan masyarakat yang datang dari seluruh penjuru Kota Padang, datang memenuhi arena pelataran parkir utama komplek GOR H. Agussalim. Mereka yang terdiri dari usia anak-anak sampai dewasa itu datang untuk bersuka ria dalam acara penuh tawa sambil berolahraga dari pagi hingga siang.

Ir. Muswendry.
Ir. Muswendry.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Padang Ir. Muswendry Evytes pada kesempatan tersebut mengungkapkan, mulai hari, Sabtu (17/9), pembayaran rekening air PDAM Padang tak perlu jauh ke kantor PDAM, ke bank atau pun unit mobil layanan keliling, tetapi cukup lewat ATM Bank Nagari. “Jadi pelanggan tak perlu antri di loket bayar atau pun ke mobil unit keliling. Cukup di ATM Bank Nagari, rekening tagihan air PDAM Padang bisa dibayar di sana,” kata Muswendry Evytes didampingi Humas PDAM Padang, Richi Gautama.

Di samping itu, jelas Muswendry, pelayanan  lainnya juga bisa dimanfaatkan, seperti pembayaran tagihan air langsung ke Bank Nagari dan seluruh kantor cabangnya, melalui ATM Bank Nagari, E Banking dan SMS Bangking. Bahkan, pelanggan juga dapat melihat tagihan airnya melalui fitur yang telah disedikan di Android melalui Playstore. “Cukup instal PDAM Kota Padang Official maka semua informasi tentang tagihan dan lainnya dengan mudab dapat di cek,” paparnya.

Rhichi Gautama.
Rhichi Gautama.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung para pelanggan diberi kesempatan memberikan kritik dan saran seputar pelayanan oleh petugas di PDAM Padang. “Langkah tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan di kota Padang,” katanya.

masyarakat-pelanggan-pdam-padang-sedang-mengikuti-senam-masalTak hanya itu, lanjut Muswendry, pihaknya juga berjanji akan menggelar kegiatan serupa setiap sebulan sekali, mengingat besarnya animo masyarakat yang ikut berolahraga dan membayar rekening tagihan PDAM ini. “PDAM tak akan berarti apa-apa, tanpa adanya masyarakat pelanggan kami,” ucap Muswendry seraya mengaku kegiatan gebyar ini juga banyak dibantu oleh pihak Dispora Padang.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Cabang Padang, Marianto menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kerjasama yang dilakukan PDAM Padang yang menunjuk Bank Nagari sebagai venue pembayaran rekening tagihan di mobil banking. Sebab, pembayaran lewat mobil banking yang menggunakan system oneline ini tak akan menghabiskan waktu sampai lima menit.

“Selain lewat mobil banking, pembayaran rekening tagihan PDAM Padang ini juga bisa dilakukan pada kantor-kantor cabang pembantu dan kantor pusat Bank Nagari. Termasuk juga pembayaran menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Hort Message Service-Banking (SMS-B) dengan lebih dulu melakukan registrasi,” ujar Marianto secara terpisah.** Adv

1398 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*