Miris ! Entah Siapa Yang Salah.., Sebagian Kawasan Pasar Solok Kembali Menjadi Pasar Apung

Keterangan Foto : Diambil Senin, 22/1/2023.

Kota Solok, Editor.-Miris!!! Upaya pemerintah kota Solok untuk memberikan yang terbaik kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Raya Solok, sepertinya tak membuahkan hasil yang maksimal meskipun telah mengeluarkan APBD yang cukup besar.

Seperti yang tejadi saat ini, Senin, 23 Januari 2023, didepan Masjid Al Furqan Kota Solok, tepatnya disepanjang kawasan jalan Elyunusiah Kota Solok. Lokasi yang dipergunakan untuk aktifitas dan proses jual beli itu, digenangi air sehingga aktifitas itu mati suri sampai waktu yang diketahui.

Mereka hanya bisa menghiba dan mengeluarkan airmata seiring dengan tidak redanya hujan yang membanjiri kawasan tempat mereka mencari nafkah. Sementara itu pemerintah daerah telah banyak mengeluarkan anggaran untuk menjadikan kawasan itu layak pakai dalam keadaan apapun.

Genangan air atau banjir yang terjadi, tidak hanya mengganggu proses jual beli para pedagang, melainkan juga menghalangi umat Islam untuk beribadah, khususnya mereka yang akan menunaikan kewajibannya melaksanakan sholat di Masjid Al Furqan.

” Padahal got yang katanya untuk mengantisifikasi banjir ini baru saja dikerjakan dengan meraup APBD yang cukup basar, namun kenyataannya keadaan sekarang semakin parah dari sebelumnya. Kami tidak tau entah siap yang salah, atau juga dalam pelaksanaan proyek itu tidak dikerjakan oleh profesional atau kurangnya pengawasan dari pemerintah daerah ” sebut Hendri, salah seorang pedagang yang awalnya enggan menyebutkan namanya.

“Atas nama pedagang Kota Solok, kami sangat mengharapkan adanya perhatian yang serius dari pemerintah daerah, apalagi Kami selalu mengikuti aturan yang dikeluarkan dan membayar berbagai macam pungutan distribusi yang diwajibkan,” tambah Hendri.

Kepala dinas Koperindag dan UKM Kota Solok, selaku instansi yang membawahi masalah pasar raya tersebut, Selasa,
24 Januari 2023, di DPRD Kota Solok, saat dikonfirmasi Editor terkait hal tersebut mengatakan, pekerjaan saluran air atau Got tersebut adalah program Kota Ku yang dilaksanakan dua tahun belakang.

Namun dikatakannya, sebagai instansi yang berwenang, akan menjadikan hal itu sebagai pekerjaan rumah dan akan mengkoordinasikannya kepada instansi lainnya yang terkait.

” Kami akan segera menyikapinya dan akan berikan yang terbaik kepada masyarakat khusunya kepada para pedangan dan pengunjung pasar raya Solok,” imbuhnya.**Gia

79 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*