Maigus dan Relawan, Respon Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Penyeprotan Disinfektan

Relawan Maigus melakukan aksi penyemprotan disinfektan.
Relawan Maigus melakukan aksi penyemprotan disinfektan.

Solok, Editor.- Merespon tingginya jumlah kasus penyebaran virus Corona di Indonesia, Calon Bupati Kabupaten Solok, Maigus, mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok untuk mentaati iimbauan dari pemerintah. Selain itu, Maigus juga mengajak masyarakat untuk ikut berpastisipasi mencegah penularan virus tersebut melalui kegiatan bhakti sosial dan gotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik.

“Kita tengah dihadapkan dengan wabah cobid-19. Namun semua itu bisa kita hadapi bersama, tentu dengan rutin menjaga kebersihan di lingkungan keluarga atau di tempat umum. Semoga wabah ini segera berakhir.  Selain itu berbagai imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19  itu gunanya untuk kebaikan kita bersama,” kataMaigus, Sabtu (4/4).

Menyikapi imbauan tersebut, relawan Maigus bergerak cepat dan turun langsung ke tengah-tengah  masyarakat dengan cara melakukan aksi penyemprotan cairan disenfektan di sejumlah titik di Kabupaten Solok. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas umum yang dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 juga menjadi sasaran tim relawan Maigus untuk penyemprotan cairan disinfektan.

“Barusan kita melakukan aksi penyemprotan disinfektan di rumah dinas bupati (guest house),” sebut Novi, salah seorang relawan Maigus, Sabtu (4/4).

Sebagaimana diketahui, relawan Maigus sebelumnya juga telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqomah, Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang pada Jumat (3/4). Selain itu juga dilakukan di sejumlah musala dan MDA yang ada di nagari tersebut, termasuk kantor walinagari.

“Insha Allah, beberapa hari kedepan aksi ini akan menyasar pelosok nagari yang ada di Kabupaten Solok,” ucapnya lagi.
Aksi penyemprotan yang dilakukan oleh relawan Maigus ini merupakan salah satu wujud keprihatinan dan kepedulian tim Maigus untuk kesehatan masyarakat di Kabupaten Solok. ** Mas/Rel

450 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*