Lomba Senam Indonesia Sehat Haornas Ke 38 di Kab. Solok Ditutup Secara Resmi

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Koto Baru, Editor.-  Lomba Senam Indonesia Sehat dalam rangka memperingati Haornas Ke 38 di Kab. Solok ditutup secara resmi, bertempat di Komplek GOR Batutupang Koto Baru, Kamis (9/9/2021).

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Solok Zainal Jusmar, Pengurus KJS Kab Solok, Ketua Panitia : Paryono, S.Pd beserta seluruh panitia dan peserta senam Indonesia sehat.

Dalam laporannya  ketua panitia Paryono, S.Pd menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Olah Raga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 september. Peserta berasal dari berbagai klub senam yang ada di Kabupaten Solok. Namun dengan keadaan lokasi yang cukup jauh dan masa pademi covid 19, mungkin banyak yang belum dapat hadir.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan kita juga berharap dapat terjalin silaturahmi antar sesama kita khususnya klub senam yang ada di Kabupaten Solok,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini seperti yang dilaporkan panitia tadi, senam ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati hari olah raga nasional haornas ke 38. Sebenarnya banyak pesrta yang ingin ikut serta pada kegiatan ini namun karena pandemi saat ini membuat peserta yang ikut tidak  terlalu banyak.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Solok mengatakan, semoga melalui kegiatan olahraga senam ini dapat meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kita semua di tengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan.

Virus covid-19 ada disekitar kita, bisa menjangkiti siapa saja, Oleh sebab itu 3M tetap diterapkan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kegiatan bergerak amatlah penting karena akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia, melalui senam bersama ini kita harapkan menumbuhkan rasa keakraban, percaya diri dan memupuk rasa persaudaraan demi mewujudkan kabupaten Solok semakin hari semakin baik, serta dapat Membangkik batang tarandam yang menjadi cita-cita kita semua.

“Mari kita bangun Kabupaten Solok dari berbagai segi kehidupan, sehingga terjadi perpaduan antara pemerintahan dan masyarakat. Kita belum tahu kapan wabah ini akan berakhir walaupun kita berolahraga namun protokol kesehatan harus tetap menjadi acuan kita semua,” kata Ny. Emiko Epyardi Asda.** Tiara/Hms

48 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*