Liga Voli Remaja Padang: Padang Adios Geser Porpen, Surya Bakti Membuntuti

Peserta Liga Voli Remaja Kota Padang.
Peserta Liga Voli Remaja Kota Padang.

Padang, Editor.- Putra-putri Padang Adios mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Voli Remaja, Kota Padang, tahun 2022. Keduanya menggeser tempat yang semula cukup lama ditempat Porpen Pamancuangan dan Surya Bakti.

Hingga pekan ke tujuh, Sabtu dan Minggu (19-20/3) lalu, rata-rata sudah memainkan tujuh partai, tapi putra dan putri FKAN sudah menyelesaikan delapan laga di leg pertama. Putra Porpen dan Putra Kuranji baru memainkan enam partai.

“Partai terakhir di pekan depan, dipastikan semakin seru,” kata Aprizal Cai, Ketua Perkumpulan Voli Kota Padang didampingi Ketua Panitia Liga Remaja Kota Padang, Irwandi.

Putra dan Putri Padang Adios benar-benar tampil perkasa. Posisi puncak klasemen sementara pernah secara bersamaan berada dalam genggaman Porpen Pamancuangan.

Putra Padang Adios yang masih menyisakan satu pertandingan lagi, tak mampu dihadang lawan. Tujuh partai yang disudah dimainkan, berhasil dengan kemenangan tiga point, sehingga mengantongi 21 point. Posisinya ditempel ketat Surya Bakti dengan angka 18.

Porpen yang sempat bercokol di puncak, kini berada di posisi ke lima dengan sisa dua  pertandingan. Tim ini bisa merangsek naik dengan point maksimal 17. Lawan yang dihadapi dilaga terakhir, Kuranji yang saat ini berada di dasar klasemen sementara tanpa pernah menang. Pertandingan berlangsung di kandang Porpen. Jika itu dicapai, maka akan bisa  menggusur posisi FKAN yang sudah menyelesaikan delapan pertandingan dan Antartika akan menghadapi partai berat, melawan Padang Adios.

Dibagian putri, perebutan puncak masih terbuka lebar. Kendati Padang Adios unggul dua point dari Porpen, namun bisa saja pekan penutup leg pertama berakhir dengan dramatis. Tuan rumah Porpen akan menjamu IVMA yang saat ini menempati peringkat ke empat. Padang Adios menghadapi Antartika Bungus.

Menurut Irwandi, setelah laga pekan ke delapan, maka liga memasuki libur jelang leg kedua yang berlangsung setelah lebaran. **/Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*