Lantik Pejabat Fungsional, Sekda Sebut Untuk Menggali Potensi Birokrasi

Kota Solok, Editor.-Dalam arahannya setelah melantik 50 orang pejabat fungsional, Sekda Kota Solok, Syaiful A mengatakan, perubahan jabatan hasil penyetaraan itu adalah pradigma yang sengaja dibangun untuk menggali potensi birokrasi.

Pemerintah secara nasional menginginkan adanya birokrasi yang mampu merespon segala bentuk kebutuhan masyarakat, dan memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan dinamika global yang cendrung berorientasi pada kompetensi atau keahlian yang dimiliki.

“Tentunya dari perubahan status dan pelantikan ini, diharapkan dapat membawa angin segar dalam birokrasi, sehingga terjadinya iklim baru yang dinamis serta profesional,” sebut Sekda Kota Solok.

Lebih jauh Syaiful A menyampaikan, semangat untuk mengubah sitim kerja birokrasi itu, dilatarbelakangi oleh tidak efisien dan tidak efektifnya sistim yang ada selama ini. Hal tersebut ditenggarai karna panjangnya jalur birokrasi yang harus dilalui masyarakat.

“Kebijakan penyertaan jabatan ini merupakan langkah besar didunia birokrasi Indonesia, dan berlaku secara merata termasuk dikementeian yang ada. Ini adalah langkah yang besar untuk menciptakan birokrasi yang dinamis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” imbuh Syaiful.

Menurut Sekda itu, upaya yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, tidak terlepas dari untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik, dan secara berangsur akan mencapai sasaran terwujudnya birokrasi kelas dunia, oleh sebab itu, atas nama Walikota Solok, dikatakannya, pemerintah daerah setempat mendukung penuh dan akan meimplementasikan program tersebut.

“Penyederhanaan birokrasi dengan penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional, akan memaksimalkan waktu untuk mengambil kebijakan, serta untuk meningkatkan profesionalisme yang mengutamakan keahlian,” katanya mengakhiri.

Dari liputan media ini, bertindak sebagai saksi dalam pelantikan itu, Asisten III Sekda Kota Solok, Marwis, Kepala BKPSDM Kota Solok, Bitel. Sementara itu kegiatan dihadiri oleh para kepala OPD yang ada dilingkup Pemerintahan Kota Solok, Selasa, 31 Januari 2023, di Lobby Lantai II, Kantor Balaikota Solok.**Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*