Kecamatan Payakumbuh Barat Gelar Musrenbang Tahun 2019

Musrenbang Kec. Payakumbuh Barat.
Musrenbang Kec. Payakumbuh Barat.

Payakumbuh, Editor.- Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Payakumbuh Barat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat pada Kamis, (28/02/2019), berhasil melahirkan beberapa usulan.

Dalam kegiatan musrenbang tahun ini, menurut  Camat Payakumbuh Barat Kefrinaldi, S.Sos mengatajan,  masyarakat lebih banyak memberikan masukan dan beberapa usulan.

Usulan masyarakat ini lebih mengedepankan tentang pembangunan drainase dan saluran irigasi.

“Masyarakat lebih cenderung mengusulkan untuk membenahi drainase dan irigasi karena beberapa bulan belakangan ini curah hujan begitu tinggi sehingga masyarakat takut terjadi banjir”, ucap kefri.Lebih lanjut Camat menjelaskan, di tahun 2019 ini kami mendapat dana ADK yang sudah dibahas mulai dari tingkat kelurahan sampai ketingkat kecamatan.

“Pra RKA nya sudah di kirim ke BAPPEDA, yang mana 70% untuk sarana dan prasarana dan 30% untuk pemberdayaan, untuk pemberdayaan ini bisa berbentuk pelatihan, bintek atau sosialisasi,” tambahnya.

Camat berharap, segala usulan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan terakomodir.

“Yang akan datang harus lebih baik lebih maju dan lebih memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya,dari pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan sebuah aspirasi masyarakat kita akan perjuangkan”, tukasnya.

Sementara itu Walikota Payakumbuh melalui Asisten II, Amriul Dt Karayiang mengatakan, pembangunan di Payakumbuh Barat Terus Meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini ada empat proyek besar yang akan dibangun di Kecamatan Payakumbuh Barat yang mana nantinya diharapkan dapat mendongkrak ekonomi warga Payakumbuh khususnya di Payakumbuh Barat.

“Tahun ini di Kecamatan Payakumbuh Barat akan dibangun Normalisasi Batang Agam Yang Nantinya akan menjadi Poros Kota Payakumbuh, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM),Sport Center dan Islamic Center,” ucap Amriul. ** Yus

1427 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*