Kapolda Bersama Gubernur  Sumbar Tinjau Kesiapan Pelaksanaan New Normal di Kota Padang

Kapolda Sumbar saat meninjau Pasar Raya Padang.
Kapolda Sumbar saat meninjau Pasar Raya Padang.

Kota Padang, Editor.- Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Gubernur Irwan Prayitno meninjau dan mengecek kesiapan pelaksanaan new normal di pusat perbelanjaan Kota Padang. Untuk itu Kapolda bersama rombongan Gubernur dan Forkopimda mengunjungi tempat tempat strategis di pusat keramaian Pasar Raya Padang, Senin (8/6).

Di Pasar Raya Padang Kapolda Toni Harmanto dan Gubernur Irwan Prayitno menyaksikan langsung penerapan new normal dan melihat warga Pasar Raya Padang sudah mengikuti protokol kesehatan. seperti telah tersedianya tempat cuci tangan bagi masyarakat yang disediakan oleh Dinas Perdagangan Kota Padang.  Begitu juga dengan telah adanya pengaturan jarak antara pedagang dengan pembeli serta pengunjung di Pasar Raya.

Dikesempatan itu Kapolda Sumbar Toni Harmanto mengingatkan serta mengajak masyarakat supaya betul betul berdisiplin untuk menegakkan aturan dan ketentuan protokol kesehatan maupun masa transisi PSBB di Kota Padang agar kondisi segera membaik. Sehingga Kota Padang bisa melangkah menuju new normal.

“Dengan mengikuti aturan dan protokol kesehatan itu, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran covid 19. Dengan demikian masyarakat nanti dapat beraktivitas seperti biasa sebelumnya. Dari itu kepolisian dan TNI akan melakukan penegakkan kedisiplinan, sesuai dengan arahan Presiden RI,” kata Toni Harmanto.

Menurut dia, presiden diminta agar TNI dan Polri  membantu optimalisasi pengawasan yang lebih disiplin. Pengawasan selama ini diperbatasan diperluas sampai ke pasar pasar, mall, dan kawasan wisata. Diharapkan  agar warga dapat lebih disiplin lagi dengan protokol kesehatan, sehingga penularan covid 19 bisa dikendalikan.

Dalam pengecekan itu  Kapolda didampingi Wakil Walikota Padang Hendry Septa, Kapolres Kota Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan S Ik dan instansi terkait lainnya. Dalam waktu bersamaan Waka Polda Brigjen Pol Edi Mardianto S Ik M Si juga  meninjau langsung kesiapan Moll Trans Mart Padang dalam menuju new normal.** Obral Chaniago.

376 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*