Harhubnas Ke- 53 di Mentawai Dimeriahkan dengan Jalan santai

Harhubnas Ke- 53 di Mentawai Dimeriahkan dengan Jalan santai
Harhubnas Ke- 53 di Mentawai Dimeriahkan dengan Jalan santai

Mentawai, Editor.- Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 53 tahun 2023 digelar Dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Mentawai, dimeriahkan dengan berbagai jenis kegiatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dermaga Tuapejat km 0, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (16/9/2023).

Hari Perhubungan Nasional pertama kali diperingati pada 1971. Hal Itu ditandai dengan terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK.274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971, tentang Hari Perhubungan Nasional.

Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK.274/G/1971 itu memuat tentang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), hari jadi atau hari bakti dari setiap organisasi/lembaga sektor perhubungan disatukan menjadi Harhubnas, yang kemudian diperingati setiap 17 September.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional ke 53, diantaranya yakni, olahraga jalan santai, Senam, bersih-bersih Pantai dan Doorprize, dengan tema Harhubnas ke 53tahun 2023, “Melaju Untuk Transportas Maju”.

Turut hadir dalam memeriahkan HUT Perhubungan Nasional ke 53 di Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni, Forkompinda Kabupaten kepulauan Mentawai, Penjabat Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, Yoseph Sarogdok dan anggota DPRD Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, Kapolres Mentawai, AKBP. Fahmi Reza diwakili oleh Wakapolres Mentawai, Kompol Eridal, Kejari Kabupaten kepulauan Mentawai, Basarnas Mentawai, Plt Dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, pimpinan OPD Kabupaten kepulauan Mentawai beserta jajaran, Ketua Bawaslu kabupaten kepulauan Mentawai, Perius Sabaggalet beserta jajaran, Ketua KPU kabupaten kepulauan Mentawai, Saudara Halomoan Pardede beserta jajaran dan masyarakat

Penjabat Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, mengatakan, dengan memperingati Harhubnas ke 53 supaya ditingkatkan kolaborasi pelayanan transportasi di wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai dengan tepat waktu, pengamanan dan pengamat.

“Harus bekerjasama dengan instansi bidang transportasi, seperti ASDP, Mentawai fast, Kapal Perintis dan lainnya supaya moda transportasi kita lancar,” sebut Pj. Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, kepada awak media, di ruangan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Mentawai.

Ia menambahkan, diakui pelayanan dibidang moda transportasi belum maksimal, namun langkah -langkah pelayanan akan dimaksimalkan baik itu transportasi laut, darat maupun udara.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Lahmuddin Siregar, menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 53 ini pelayanan moda transportasi di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai menuju kota Padang dan antar pulau kita upayakan agar maksimalkan pelayanan terhadap masyarakat

“Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 mudah-mudahan kita upayakan sudah dapat kita maksimalkan pelayanan moda transportasi kepada masyarakat”, ucap Plt Kepala Dinas Perhubungan, Lahmuddin Siregar, mengakhiri. **Hari

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*