Hadiri Ulang Tahun SMPN 3 Gunung Talang, Bupati Solok Minta Kepsek Buat Terobosan

Hadiri Ulang Tahun SMPN 3 Gunung Talang, Bupati Solok Minta Kepsek Buat Terobosan
Hadiri Ulang Tahun SMPN 3 Gunung Talang, Bupati Solok Minta Kepsek Buat Terobosan

Talang, Editor.-  Bupati dan Ketua DPRD Kab. Solok dan alumni SMP Negeri 3 Talang hadir dan ikut memeraiahkan hari ulang tahun tersebut pada hari Rabu (23/10).

Dalam sambutannya Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengucapkan selamat Ulang tahun yang ke 34 Kepada SMPN 3 Gunung talang, Semoga diumur yang ke 34 ini bisa meningkatkan prestasi dan membuat berbagai terobosan serta inovasi-Inovasi baru demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok

“Saya berharap kedepanya SMPN 3 Gunung Talang dapat bersaing dengan SMP lain dikabupaten Solok maupun  SMP di luar Kab Solok. Diminta kepada kepala sekolah untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada para guru yang ada di SMPN 3 Gunung Talang ini . Evaluasi sejauh mana proses kegiatan belajar mengajar itu apakah sudah sesuai dengan standar dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Gusmal.

Selain itu, lanjut bupati, kepala sekolah beserta majelis guru harus mampu membuat suatu terobosan baru agar supaya orang tua murid yang mempunyai Anak-anak yang mempunyai potensi bagus  untuk mau menyekolahkan anaknya di SMPN 3 Gunung talang ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya mengatakan,  semoga kedepanya SMPN 3 Gunung talang ini dapat terus berpertasi baik tingkat kecamatan,Kabupaten,Provinsi maupun tingkat Nasional.

“DPRD Kabupaten Solok sangat mendukung program pendidikan karena pendidikan adalah salah satu Pilar pemerintah kabupaten Solok dalam rangka memajukan pendidikan. Banyak hal- hal dan kekurangan-kekurangan di setiap sekolah-sekolah di Kabupaten Solok yang perlu kita perbaiki demi kemajuan pendidikan dikabupaten Solok ini dan kami DPR siap membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan hal itu,” kata Jin Firman Pandu.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan tersebut, Nurhayani melaporkan,  Pada awalnya kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya namun berdasarkan kesepakatan sekolah dan alumni pada tahun 2016 yang lalu maka HUT SMPN 3 Gunung talang dilaksanakan 1 kali dalam 3 tahun.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wadah dalam mempererat Silaturrahim antara warga Sekolah dengan Pihak pemerintahan,instansi Pendidikan dikabupaten Solok Khususnya di kecamatan GunungTalang. Selain itu juga sebagai ajang pengembangan bakat dan minat siswa serta pencapaian prestasi dan prestise sekolah.

Kegiatan yang dikaksanakan untuk memeriahkan HUT SMPN 3 Gunung Talang adalah antara lain, Lomba Bintang Qasidah tingkat SMP Sekecamatan Gunung Talang, 2.Lomba MTQ tingkat SMP Sekecamatan Gunung Talang, .Lomba design Poster tingkat kecamatan Gunung Talang, Lomba Mewarnai tingkat SD se kecamatan Gunung Talang, 5.Lomba Tahfiz tingkat Siswa SMPN 3 Gunung Talang, Lomba Solo Song/Karaoke tingkat SMPN 3 Gunung Talang, Lomba Volly Ball tingkat SMPN 3 Gunung Talang, Pertandingan Persahabatan Sepak Bola segi tiga antara SMPN 3 Gunung Talang dengan SMPN 3 Kota Solok dan SMPN 3 X Koto Singkarak.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Jon Pandu, Kadis Pendidikan Zulkisar, SPd, MM, Kepala SMP N 3 Gunung Talang Riswandi,SPd, Ketua Alumni SMPN 3 Gunung Talang Sofriwandy, Forkopimcam Gunung Talang, Alumni SMPN 3 Gunung Talang dan siswa / siswi beserta undangan SMP N 3 Gunung Talang.  ** Rhian/Doni/Hms

1052 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*