Bupati Solok, Jadikan Momentum Tahun Baru Islam Untuk Evaluasi Diri

Koto Baru, Editor.- Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah hendaknya hanya jangan dijadikan hanya sekedar kegiatan seremonial saja. Jadikanlah sebagai  momentum untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dengan melakukan proses perenungan, evaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai hal dan aktivitas yang telah dilakukan pada masa lalu.

Hal ini disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat menyambut detik-detik penyambutan kedatangan yahun baru Islam 1439 H di halaman Islamic Center Koto Baru. Kamis (20/9). September 2017.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan doordprize dan pemukulan bedug tanda pergantian tahun  baru 1439 Hijriyah. Hadir pada kegiatan itu Kepala Kantor Kemenag Kab Solok  H. Alizar Chan, Sekdakab Solok  Aswirman, Camat Kubung Dafrizon da Kepala OPD di lingkup pemerintah Kab Solok.

Sebelumnya Bupati Solok juga menghadiri pnyambutan tahun baru Islam 1439 Hi di mesjid Asy-Syuhada Nagari Cupak yang dihadiri Kepala sekolah SMP 2 Guntal  Efimarnis, Walinagari Cupak,  Ustadz Erman Jamal dan seluruh siswa SMP 2 cupak dan para wali murid beserta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Gusmal mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kepada SMP 2 yang telah melaksanakan kegiatan penyambutan tahun baru selama beberapa tahun belakangan.

“Semoga di tahun ini kita bisa berubah kearah yang lebih baik lagi. Kepada anak-anak sekalian tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Kita ingin selain pintar dalam pelajaran. juga ingin anak-anak kita ini menjadi penghafal Al-Quran. Semoga dengan sekolah berbasiskan pesantren ini kita banyak para hafiz dan Hafizah Kabupaten Solok,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

585 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*