Bimtek 20 Angkatan Pemberdayaan Ekonomi Tuntas, Zulkenedi Said: Perempuan Pasbar Harus Berbagi Keterampilan Kepada Masyarakat Sekitar

Bimtek 20 Angkatan Pemberdayaan Ekonomi Tuntas.
Bimtek 20 Angkatan Pemberdayaan Ekonomi Tuntas.

Pasaman, Editor.- Dalam sambutanya pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Angkatan ke-20 Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Pasaman Barat, Anggota DPRD Sumbar, Zulkenedi Said, S.Sos, SH, MSi, MM, MH berpesan kepada semua pihak di Pasaman Barat terus mendukung terciptanya kesetaraan gender agar kaum perempuan Pasbar berperan serta dalam berbagai aspek bidang pembangunan termasuk ekonomi.

Persoalan isu pemberdayaan perempuan di Pasaman Barat melalui Bimtek yang telah dilaksanakan sebanyak 20 Angkatan di Pasbar melalui Dana Pokir Anggota DPRD Sumbar atas nama Zulkenedi Said sepanjang tahun 2023 paling tidak berdampak bagi peningkatan keterampilan individu peserta Bimtek baik dibidang kuliner dan menjahit sebanyak 500 orang pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Zulkenedi Said yang sehari-harinya Ketua Komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi Pembangunan dalam acara pembukaan Angkatan Ke-20 Pemberdayaan Perempuan Pasbar yang diikuti puluhan peserta di Kecamatan Pasaman, Sabtu (2/12).

Hadir dalam pembukaan Bimtek terakhir Dana Pokir DPRD Sumbar, Zukenedi Said pejabat Dinas Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sumbar dan OPD terkait di Kabupaten Pasbar, Zulkenedi Said sejumlah pemateri Bimtek lainnya.

Menury Zulkenedi Said, dirinya mengharapkan kepada peserta Bimtek selain dapat meningkatkan ketrampilan individu masing-masing dan sekaligus bisa pula berbagi pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan kepada masyarakat disekitarnya. Dengan demikian semakin banyak kaum perempuan yang produktif secara ekonomi dan dapat pula menghasilkan untuk menambah pendapatan rumah tangganya.

“Dengan sudah dilaksanakan 20 angkatan secara matematis, kami telah melaksanakan Pelatihan terhadap kaum perempuan peningkatan kemampuan dibidang kuliner dan menjahit sebanyak 500 orang pada tahun 2023 ini,” pungkas Zulkenedi Said, yang juga tercatat sebagai kontestasi Pileg 2024 dari Partai Golkar Dapil Sumbar 4 (Pasaman dan Pasbar) dengan nomor urut 1. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*