Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pasar Pusat Payakumbuh Mulai Hari Senin Ditutup

Rida Anda saat melksanakan vicon.
Rida Anda saat melksanakan vicon.

Payakumbuh, Editor.- Kasus positif Covid 19 di Kota Payakumbuh terus bertambah, sampai Minggu (3/5) sudah 6 kasus positif. Untuk Mencegah penyebaran virus Corona, Pemko Payakumbuh berencana menutup pasar pusat  Mulai Senin (4/5)  hingga  5 hari Kedepan.

Sekdako Rida Ananda dalam Konferensi Pers  melalui Aplikasi daring dengan awak media minggu sore (3/5) menjelaskan, terkait rencana penutupan pasar ini,telah dilakukan diskusi dengan pengurus IP3 (Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh). Meiihat kondisi penularan virus Covid-19  yang positif pedagang pasar, Pihak IP3 mendukung kebijakan pemerintah Kota Payakumhuh untuk menutup pasar demi memutus mata rantai menyebarnya  Virus Covid – 19 pada para pedagang.

Titik-titik pasar yang akan ditutup tersebut, diantaranya mulai dari Eks. Bioskop Kencana-Kawasan Toko Emas Tinggi (Kawasan/deretan toko Mas Asia), Deretan Es Tebak Pak Bahar, Jalan A. Yani, seputaran Toko Mas Rambuti, Seputaran Soto Che, Pasar Buah-buahan dekat Pos Polisi. Disaat penutupan pasar akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Penyemprotan disinfektan ini akan dimulai Senin besok.

“Sementara untuk pasar yang menjual kebutuhan pangan seperti kawasan Pasar Ibuh Payakumbuh tetap dibuka seperti biasa. Namun pengamanan lebih ditingkatkan, pedagang dan penjual harus bisa menerapkan aturan protokol kesehatann saat wabah Covid-19, pakai masker dan bawa handsanitizer untuk keamanan,” ujarnya.

Pada Kesempatan itu Rida juga menghimbau kepada warga kota Payakumbuh agar selalu mematuhi himbauan pemerintah. Bagi yang pernah kontak dengan korban segera melaporkan kepada petugas, himbaunya. ** Yus

.

346 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*