Anggota DPRD Tanah Datar Dra. Donna, Gelontorkan Dana Pokirnya Untuk Nagari Baringin

Dra,Donna menerima hasil Musrembang dari Ketua BPRN nagari Baringin..
Dra,Donna menerima hasil Musrembang dari Ketua BPRN nagari Baringin..

Tanah Datar, Editor.-  Alhamdulillah, untuk tahun 2022 ini, dana Pokir dan BKBK saya  peruntukan  untuk Nagari Baringin  kurang lebih sebesar  Rp.1 Milyar. Dana  tersebut  menyebar ke beberapa Jorong di Nagari Baringin, baik dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan, sarana pendidikan, bantuan Mushalla, bedah rumah, bantuan hydran, sarana penerangan lampu jalan, dan beberapa kegiatan lainnya.

Hal ini disampaikan Dra.Donna Anggota DPRD Tanah Datar dari fraksi Demokrat dan juga anak nagari Baringin  dalam sambutannya pada acara Musyawarah Perancanaan Pembangunan (Musdrenbang) Nagari Baringin  yang dilaksanakan Rabu (28/9) bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Baringin.

Selanjutnya Donna menyampaikan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Nagari Baringin  dan saya merasa bangga dan mengapresiasi masyarakat nagari Baringin yang sangat antusias mengikuti Musrembang ini  yang merupakan  suatu kepedulian terhadap pembangunan di Nagari Baringin ini.

Untuk itu diharapkan kepada wali nagari dan juga staf agar berhati-hati dalam  melaksanakan setiap kegiatan  yang telah ditetapkan  dalam Musrenbang ini,  guna menghidari terjadinya  hal-hal yang tidak  sesuai dengan perencanaan  yang akhirnya berhadapan dengan  penegak hukum.

“Insyaallah  pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang  saya akan  kembali bertarung untuk menjadi  legislator  di dapil ini ,Untuk itu saya mohon dukungan  dari seluruh masyarakat Nagari Baringin,” harap Donna

Sebelumnya Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar yang diketuai oleh Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar  Narti dalam sambutannya mengatakan, hasil Musrembang  hari ini  diharapkan kepada wali nagari agar secepatnya ditetapkan menjadi Peraturan Nagari (Pernag) bersama BPRN, diserahkan kepada Camat yang camat akan melaksanakan  pembahasan dalam jangka waktu 21 hari. Kemudian diserahkan ke dinas PMDPPKB dan diharapkan pada tanggal 31 Desember tahun 2022 ini seluruh hasil musrembang  75 nagari sudah selesai.

Camat Lima Kaum Irwan dalam sambutannya mengharapkan agar pemkab bisa melakukan razia terhadap kenakalan remaja yang tempatnya berada diwilayah nagari Baringin. Seperti di seputar Lapangang Cindua mato, Benteng dan lokasi-lokasi sekolah yang ada yang penerangannya sangat kurang dan dimanfaatkan oleh para remaja untuk berbuat mesum.

“Kita mengharapkan agar Sat Pol PP melakukan razia ditempat-tempat sepi tersebut dan juga kepada Satlantas Polres Tanah Datar untuk bisa melaksanakan razia rutin terhadap remaja yang  berkenderaan sepeda motor yang memakai knolpot resing dan sering kebut-kebutan disekitar Lapangang bola Gumarang dan juga di Komplek Pendidikan Bukit Gombak,” harap Irwan.

Wali  Nagari Baringin Haji .Irman Idrus dalam sambutannya   menyampaikan, Musrenbang ini berawal dari Musyawarah Nagari (Musnag), dengan melakukan diskusi kelompok dan didapatkan kesepakatan prioritas di masing-masing kelompok, yang akan dimasukkan dalam RKP tahun 2023 dan DU RKP tahun 2024.

Adapun  besaran APB Nagari baringin Tahun 2022 adalah  Anggaran Pendapatan Nagari Baringin   sebesar Rp 2612.716.296 sedangkan Besaran Anggaran Belanja Nagari Baringin Rp 3551.649.764 .

Adapun kendala dalam melaksanakan pembangunan di Nagari Baringin yang berasal dari dana BKBK  adalah peraturan dalam penggunaan  dana tersebut keluarnya sudah di akhir-akhir tahun berjalan sehingga tidak  dikerjakan lagi dan ini menjadi Silpa di nagari.Untuk itu kita mengharapkan kepada kabupaten untuk  mengeluarkan peraturan penggunaan dana BKBK tersebut  sesegera mungkin .

Didalam melaksanakan program stunting  untuk  anak- anak kendala yang dihadapi oleh nagari adalah  kurangnya partisipasi orang tua untuk mengikuti program tersebut walaupun para kader nagari telah mengajak mereka untuk ini kami mengharapkan dinas terkait untuk bisa lebih mensosialisasikan  kepada mereka.harap Irman Idrus

Acara Musrenbang  diakhiri  dengan  penyerahan laporan hasil Musrenbang oleh Wali Nagari Baringin kepada Camat Lima Kaum, dan dari BPRN Nagari Baringin kepada Anggota DPRD Tanah Datar  Dra.Donna.

Turut hadir dalam Musrenbang  tersebut , OPD terkait, Camat Lima Kaum beserta Forkopimca, Direktur PDAM Tirta Alami ,Ketua KAN, BPRN dan anggota, PKK Nagari, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya **Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*