Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Lantik Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Sikarah

Kota Solok, Editor.-Sejalan dengan serah terima jabatan dan pisah sambut Camat Lubuk Sikrah, Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar melantik Indrayani sebagai ketua TP-PKK Camat Lubuk Sikarah untuk masa Bhakti 2023 – 2027, Kamis (2/2/2023, di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah.

Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar selaku ketua TP-PKK Kota Solok dalam arahannya berharap semua pengurus TP-PKK kecamatan Lubuk Sikarah agar memiliki komitmen yang kuat sebagai pengurus PKK, dan bisa menjadi contoh serta teladan bagi masyarakat.

Pada hakikatnya, gerakan PKK merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja gotongroyong. Oleh sebab itu, melalui gerakan PKK yang dijalankan, diharapkan dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

“Gerakan PKK juga dituntut untuk memberikan sikap, prilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi kedepannya,” kata ketua TP-PKK Kota Solok.

Sebagai pengurus PKK, harus dapat mengelola PKK dengan maksimal sesuai dengan visi misi gerakan PKK yakni terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan sumber daya manusia berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revisi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar.

Dalam kesempatannya itu, ketua TP-PKK Kota Solok juga berharap kepada ketua TP-PKK kecamatan Lubuk Sikarah agar mampu bekerja keras dan berkarya ditengah tengah masyarakat. Dikatakannya, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, PKK harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan dal mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera.

Pada awal Bulan Maret 2023, Kecamatan Lubuk Sikarah akan mewakili Kota Solok dalam lomba gerakan PKK tingkat Sumbar, yakni Kelurahan Sinapa Piliang. Dan sebelumnya yakni pada bulan Februari 2023 ini, Kelurahan Pasar Pandan dan Air Mati, kecamatan Tanjung Harapan, akan mengikuti Lomba Kader berprestasi Dasawisma tingkat Sumbar.

Diakhir paparannya, Hj. Zilmiyetti Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Sikarah yang lama, Herliza Feri Hendria atas jasa dan jerih payah selama ini, serta atas ide, dan pemikiran dalam menjalankan roda organisasi PKK di Kecamatan Lubuk Sikarah.**Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*