Miftahul Jannah Atlet Karate Beprestasi, Dijamu Wawako Erwin Yunaz

Wawako Payakumbuh bersama atlet karate bertabur prestasi dan pelatihnya.
Wawako Payakumbuh bersama atlet karate bertabur prestasi dan pelatihnya.

Payakumbuh, Editor.-  Wakil Walikota Erwin Yunaz menjamu Miftahul Jannah, atlet karate berprestasi asal Kota Payakumbuh di rumah dinasnya, Selasa (16/8) lalu.

Ditemani sang ayah, Aipda Ansarullah yang merupakan pelatih Akademi Karate Latina Club (AKLC), Miftahul Jannah yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara itu meyampaikan kini dirinya bersekolah di SMP IT Madani kelas 8.

Ada banyak prestasi yang pernah diraih Miftahul Jannah di tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Seperti Juara 2 Tora karate open Semarang di Jawa tengah tahun 2017, Juara 2 Padang Internasional karate 2017, Juara 1 Riau Sumbar Karate open tahun 2018, Juara 3 O2SN SD Tingkat Nasional 2019, Juara 2 Dispora NTB (Nusa Tenggara Barat) tahun 2020, Juara 1 Kejuaraan ASKI Padang tahun 2021.

Ketajian Miftahul sebagai altet karate juga dibuktikannya saat menjadi Juara 1 O2SN tingkat SMP se Kota Payakumbuh pada Juni 2022, Juara 1 O2SN tingkat SMP se Provinsi Sumatera Barat pada Juli 2022, dan Miftahul Jannah juga mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Tingkat nasional.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan Kota Payakumbuh menyimpan banyak potensi sumber daya manusia yang siap untuk berkompetisi dan berprestasi, hal ini tentu sangat diapresiasi olehnya.

“Apalagi semangat berkompetisi anak-anak kita yang tinggi, kedepan kita akan menggiatkan iven-iven olah raga untuk menjaring bibit-bibit yang bisa dikirim ke Porprov, PON, bahkan Olimpiade,” kata Erwin yang juga merupakan atlet bela diri Kempo.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu juga berpesan agar semangat untuk maju dan terampil terus ditanamkan pada karateka sehingga mereka tetap percaya diri dalam mengikuti ajang pertandingan yang diselenggarakan di berbagai daerah.** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*