Wali Kota Sawahlunto Sidak ke DPUPR, OPD Harus Segera Kerjakan DAK

Wali Kota Deri Asta saat sdiak ke DPUPR Kota Sawahlunto.
Wali Kota Deri Asta saat sdiak ke DPUPR Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Dalam inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kamis 20 Januari 2022, Wali Kota Deri Asta mengingatkan jajarannya agar menghindari menumpuk pekerjaan pada akhir tahun.

“Karena itu laksanakan sesuai skala prioritas, dimana harus dikerjakan DAK itu dalam prioritas utama yang harus mulai dikerjakan. Saya tidak ingin mendengar ada yang menunda-nunda pekerjaan, tolong rampungkan perencanaan dan mulai pekerjaannya,” kata Deri Asta.

Wali Kota menngatakan, sebagai salah satu OPD yang berperan strategis dalam pembangunan kota, DPUPR harus mampu bekerja lebih baik dari sebelumnya ,  sehingga dari evaluasi yang dilakukan harus ada perubahan sebagai tindak lanjutnya.

“Kami melakukan sidak untuk memantau langsung bagaimana disiplin dan kinerja ASN di sini. Jadi berdasarkan laporan absensi dan sejumlah laporan lainnya tadi, itu sudah menjadi bahan evaluasi kami, tolong itu ditindaklanjuti, ke depan ada perbaikan sehingga kita meningkat menjadi lebih baik,” kata Wali Kota.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, yang mendampingi Wali Kota melaksanakan sidak itu menyampaikan kepada jajaran DPUPR agar membaca, memahami dan mematuhi regulasi-regulasi yang ditetapkan termasuk Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang kedisiplinan pegawai.

“Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) artinya kita sudah diikat oleh aturan-aturan yang berlaku. Maka mari kita patuhi dan laksanakan aturan itu, apalagi untuk disiplin yang merupakan kunci bagaimana pekerjaan dapat berhasil dan maksimal,” ujar Sekda Dr.dr. Ambun Kadri mengingatkan.

Setelah sidak di kantor DPUPR itu, WaliKota dan Sekda melanjutkan ke kantor Kesbangpol-BPBD. ** Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*