PT KAI Divre 2 Sumbar Siapkan Area Posko Tanggap Bencana

Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro.
Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro.

Padang, Editor.- PT Kereta Api Indonesia Divre 2 Sumatera Barat mendorong Dewan Pengurus Provinsi IARMI (Ikatan Alumni Resemen Mahasiswa Indonesia) Sumbar untuk berkontribusi dalam pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional di provinsi ini.

“Pada prinsipnya PT. KAI Divre 2 Sumbar sebagai Koordinator Tanggap Bencana BUMN sangat mensupport sinergisitas dengan IARMI Sumbar ini, agar BUMN di Sumbar turut perperan aktif rutin proses Pra Bencana dan siap mensupport rencana kerja IARMI terkait persiapan Tanggap Bencana,” ujar Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro kepada media ini, Jumat (3/12/2021).

Dikatakannya, guna mengkonsolidasikan BUMN se-Sumatera Barat bersinergi dengan IARMI Sumbar, PT KAI Divre 2 Sumbar juga telah mengirimkan utusanya yakni Manajer operasional dan Manager Asset untuk hadir pada  Focus Group Discustion (FGD) yang digelar IARMI Sumbar, yang juga menghadirkan  utusan-utusan BUMN di Sumbar dan dilanjutkan diskusi kelompok, dimana dengan kehadiran utusan PT KAI tersebut sebagai tanda PT KAI Divre 2 Sumbar peduli dengan tanggap bencana.

Hal ini disampaikan Kepala Divre 2 Sumbar PT KAI, Miming Kuncoro menyusul ditunjuknya PT KAI Divre 2 Sumbar sebagai koordinator tanggap bencana Sumbar melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-77 / MBU/03/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan IARMI Sumbar dan BPBD Sumbar.

“PT KAI Divre 2 Sumbar siap memfasilitasi pendirian Posko induk penyaluran bantuan BUMN untuk penanganan pasca bencana sekaligus untuk Markas Tanggap Bencana IARMI Sumbar. Untuk itu Dewan Pengurus Provinsi IARMI Sumbar menyegerakan pengajuan surat kepada kami,” ujar Miming Kuncoro, Kadivre 2 Sumbar PT KAI ini, sembari mengungkapkan bahwa untuk lebih detilnya perihal koordinasi dan penyusunan program sinergi ini meminta IARMI Sumbar menyiapkan konsepnya.

Sebagaimana diketahui BUMN Tanggap Bencana yang operasionalnya teknisnya dikomandoi IARMI Sumbar tersebut nanti merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat oleh Kementerian BUMN bersama perusahaan-perusahaan yang bernaung di dalamnya.

Dengan tujuan, baik IARMI Sumbar dan perusahaan BUMN dan PT KAI Divre 2 Sumbar bisa mengambil peran aktiv dalam membantu masyarakat Sumbar pasca terjadinya bencana. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*