Sawahlunto Jadi Tuan Rumah Rakor Dinas Pariwisata se – Sumatera Barat

Rakor Dinas Pariwisata Se-Sumbar
Rakor Dinas Pariwisata Se-Sumbar

Sawahlunto, Editor.- Kota Sawahlunto menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata Provinsi bersama Kabupaten/Kota  se – Sumatera Barat, pada  Kamis 16 September 2021 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) kota Sawahlunto.

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota  Sawahlunto, Zohirin Sayuti, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat ,Novrial dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se – Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Zohirin Sayuti menekankan tentang pentingnya melakukan ‘branding’ dengan promosi bersama berbasis digital bagi setiap destinasi wisata dan berfikir untuk membangun SDM Pariwisata di setiap Kabupaten/Kota. Harapannya ke depan, akan tumbuh SDM Pariwisata berkualitas yang benar-benar sadar wisata sehingga bisa membangun sektor pariwisata lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial menyampaikan bahwa dalam perkembangan saat ini, pariwisata bukan lagi sekedar menawarkan apa yang kita punya, melainkan juga memikirkan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan. Dengan kata lain, daerah harus mengembangkan pariwisatanya sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga bisa memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung.

“Kita juga harus memikirkan dan menyediakan apa yang mereka butuhkan, bukan sekedar menawarkan apa yang kita punya,” ujar Novrial.

Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan silaturahmi antar stakeholder pariwisata dan pameran produk – produk UMKM Sawahlunto.**Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*