Wabup Solok Apresiasi Manasik Haji Tingkat TK di Lembah Gumanti

Alahan Panjang, Editor..- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH memberikan apresiasi kepada para guru- guru TK se kecamatan lembah Gumanti yang telah mensukseskan kegiatan Manasik Haji tingkat TK se Kecamatan Lembah Gumanti.

“Saya berharap pelaksanaan manasik haji ini mampu menumbuhkan rasa cintra terhadap agama Islam serta mengembangkan wawasan peserta didik mengenai ibadah- iobadah dalam islam.. Selain itu, tempat manasik haji ini dapat dijadikan sarana wisata religi dan mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya,” kata Yulfadri Nurdin saat memberi sambutan pada Manasik Haji tingkat TK se kecamatan Lembah Gumanti di Halaman Masjid Nurul Hidayah Parak Kopi, Alahan Panjang, Kamis (22/11).

Pada kegiatan yang dihadiri Camat Lembah Gumanti Drs. Zaitul Ikhlas, Forkompimcam Lembah gumanti, Wali nagari serta tokoh masyarakat se Kecamatan Lembah Gumanti tersebut, Wabup juga berpesan agar para peserta didik dapat mengaplikasikan ilmu agama yang didapat dalam menjalani kehidupan sehari- hari.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan. Marzeli, S.Pd melaporkan, kegiatan ini bertujan untuk mengenalkan para peserta didik mengenai manasik haji serta berbagai kegiatan dalam melaksanakan ibadah haji/ umroh dan merupakan rutinitas setiap tahun bagi anak-anak TK se kecamatan Lembah Gumanti. Untuk tahun ini diikuti 1.300 orang peserta manasik yang terdiri dari murid TK se Kecamatan Lembah Gumanti/

“Lokasi tempat manasik haji ini didirikan sejak tahun 2007, siapapun bebas melaksanakannya dan  tidak dipungut biaya,” jelas Marzeli. ** Rhian/Kobar /Hms

954 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*