Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Paparkan Visi di Hadapan Dewan Juri IAA 2019

H. Riza Falepi.
H. Riza Falepi.

Payakumbuh, Editor-  Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT akan melakukan paparan di hadapan Dewan Juri Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 yang digelar oleh Majalah TEMPO bekerjasama dengan Frontier Consulting Group. Paparan akan berlangsung di Gedung Tempo, Lt.8, Jl. Palmerah Barat No.8 Jakarta, Senin (24/6) siang. 

IAA adalah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan disektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata. Ajang penghargaan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015. Bertindak selaku dewan juri, Faisal Basri (Ekonom Universitas Indonesia), Bambang Harymurti (TEMPO) dan Handi Irawan (Frontier).

Adapun tujuan pelaksanaan ajang tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai daerah tujuan investasi dan pembangunan daerah. Kemudian, memberi inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi yang lebih terarah dan jelas serta memberi informasi peluang bisnis didaeah kepada para investor.

Dari empat kategori yang dinilai, yaitu Investasi, Pelayan Publik, Infrastruktur dan Pariwisata, Kota Payakumbuh akan bersaing dengan sejumlah kota kecil lain di Indonesia untuk kategori Pelayanan Publik. 

Walikota Riza Falepi saat dihubungi Minggu (23/6) menyatakan kesiapannya untuk memaparkan materi terkait Layanan Publik yang sudah dilaksanakan di Payakumbuh. Dengan berbagai inovasi layanan publik dibeberapa perangkat satuan daerah dirinya optimis bisa meyakinkan para dewan juri.

“InsyaAllah kita optimis. Apalagi untuk layanan publik kita sudah banyak melakukan perbaikan dan inovasi. Bahkan beberapa kali kita menerima kunjungan dan study banding daerah lain termasuk dari Pulau Jawa terkait layanan publik ini. Doakan saja, semoga berhasil,” pungkas Walikota Riza. ** Yus

1057 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*