TSR Prov. Sumbar Kunjungi Masjid Al Ikhwan Bukit Kili

Kunjungan TSR Prov. Sumbar ke Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili, Kab. Solok.
Kunjungan TSR Prov. Sumbar ke Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili, Kab. Solok.

Koto Baru Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR) Prov. Sumatera Barat, dipimpin Cepi Iskandar mengunjungi Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili, Kenagarian Bikit Kili, Kec. Kubung, Kab. Solok, Jum’at (17/5).

Pada kesempatan itu Cepi Iskandar, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sumbar tersebut menjelaskan, Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Tujuan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara pemerintah provinsi dengan lapisan masyrakat yang dipusatkan di masjid – masjid yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten/kota di Sumbar.

Kegiatan  silaturrahmi dilaksanakan dengan cara melakukan serangkaian kegiatan seperti berbuka bersama, sholat berjamaah, mendengarkan ceramah agama dan menyampaikan informasi sekaligus menyerahkan bantuan.

Selain itu tujuan tim ramadhan ini juga bertujuan menyampaikan program pemerintah Provinsi Sumatera Barat, salah satunya adalah tentang dukungan masyarakat terhadap pariwisata berbasis syariah menuju pembangunan kepariwisataan dalam nuansa religi.

“Selanjutnya kita juga harus membentengi generasi muda terhadap perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual, pergaulan bebas serta kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam kunjungan kali ini kami dari tim ramadhan pemerintah provinsi sumatera barat menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.20.000.000.-,” kata Cepi Iskandar.

Sebelumnya Pengurus Masjid Al-Ikhwan, M.Tantowi mengucapkan, atas nama pengurus masjid beseta jamaah dan masyarakat Jorong Bukit Kili mengucapkan terimakasih atas  kunjungan Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Masjid Al-Ikhwan Jorong Bukit Kili.  Hal ini tentu tidak terlepas dari rekomendasi pemerintah Kabupaten Solok untuk menghadirkan tim ramadhan provinsi ke masjid Al Ikhwan.

“Perlu kami sampaikan juga kepada bapak tim ramdhan dari provinsi maupun Kabupaten Solok,  pengurus masjid berencana akan merenovasi masjid kita ini,termasuk renovasi tempat mandi wanita, renovasi  penginapan dan gapura masjid.

Disamping Masjid Al Ikwan ini terdapat pemandian air panas yang sudah menjadi tempat wisata religi dan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat . Kami mohon kesedian bapak wakil bupati untuk dapat kiranya merealisasikan penempatan kendaraan pengangkut sampah disekitar masjid ini, karena kendaraan sampah tersebut sangat kami butuhkan apalagi ketika pengunjung sangat ramai seperti hari-hari libur,” papar M. Tantowi.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam sambutannya mengatakan, mengenai kebutuhan akan kendaraan pengangkut sampah di sekitar masjid kita ini akan segera direalisasikan dan akan kita koordinasikan nantinya dengan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Solok.

Wabup juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Solok, tepatnya di masjid Al Ikwan  Jorong Bukit Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung.

“Dibulan yang suci ini marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita. Hidupkan kembali program pemerintah kabupaten solok tentang Magrib Alquran dan subuh berjamaah di masjid kita ini,” kata Yulfadri Nurdin.

Lebih lanjut dikatakannya, peran masyarakat, niniak mamak, alim ulama dan orang tua di setiap nagari dan kecamatan sangat diperlukan untuk  sukseskan 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok.  Yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Hadir pada kegiatan tersebut  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Cepi Iskandar, Ketua Pengadilan Negeri  Koto Baru, Purnomo, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Yulrizal, Dirjen Pajak Wilayah Sumbar-Jambi,  Didik Nazarudin, Kepala BPJS Sumbar-Riau, Muhammad Syahrir, Kepala SKPD di lingkumgan Pemerintah Kabupaten Solok, Forkopincam, Camat Kubung, Ahfi Gusta Tusri dan Wali Nagari Koto Baru, Afrizal K. ** Rhian/Jetra/Hms

1407 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*