TSR DPRD Sumbar Kunjungi Masjid Assadiqin Kab 50 Kota

Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan rahim Menyerahkan bantuan Kepada Masdjid Assadiqin Kab 50 Kota
Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan rahim Menyerahkan bantuan Kepada Masdjid Assadiqin Kab 50 Kota

Padang, Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD Provinsi Sumatera Barat  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim mengunjungi Masjid Assadiqin Jorong Guguak Nunang Nagari Sungai Talang kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota, Sabtu (11/5).

Kedatangan Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi  Sumatera Barat disambut oleh Ketua DPRD Kab 50 Kota Syafrudin Dt Bandaro Kayo, Sekda Kab 50 Kota Drs Widya Putra, PLT Sekcam Kec Guguak , Walinagari Sungai Talang dan tokoh tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini walinagari Sungai Talang Dian david dalam sambutannya menyampaikan, masyakat jorong Guguak Nunang Nagari Sungai  Talang Kecamatan Guguak  kab 50 Kota mengeluhkan terbatasnya akses telekomunikasi pada daerah tersebut. Untuk itu mohon bantuan Ketua DPRD Sumbar kepada instansi terkait untuk mencarikan solusi masalah keterbatasan akses telomunikasi ini.

Selain dari itu masyarakat Jorong Guguak Nunang Nagari Sungai Talang juga mengharapkan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat, karena di daerah ini masyarakat sangat membutuhkan program bedah rumah ini.  

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim mengatakan, dia akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar kebutuhan  sinyal ini terpenuhi dan tahun depan mesti ada tower telekomunikasi yang dibangun di daerah Guguak Nunang Kab 50 Kota ini .

Menurut Hendra tidak hanya masalah telekomunikasi sesuai laporan masyarakat, di daerah  Guguak Nunang Nagari  Sungai Talang ini puluhan Kepala Keluarga (KK) membutuhkan bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah.

“Hal ini cukup krusial rumah merupakan kebutuhan utama untuk keluarga beteduh,” ujar Hendra.

Hendra juga mengatakan, masaalah program bedah rumah ini nantinya  akan di bicarakan dengan OPD terkait. Apalagi sebentar lagi DPRD Provinsi Sumbar akan membahas anggaran dan al itu bisa dimamsukan kedalam anggaran Provinsi.   

Pada kesempatan ini Hendra Irwan Rahim juga mengingatkan masyarakat akan bahayanya Lesbian Gay Biseksual  (LGBT) yang dilarang oleh agama  Islam dan agama lainya, ditambah lagi betentangan dengan budaya masyarakat minangkabau.

“Untuk itu  kita harus waspada, termasuk bahaya penyalagunaan narkoba yang peredarannya sudah meresahkan masyarakat. Apalagi kabupaten 50 Kota merupakan jalur perlintasan yang berbatasan dengan daerah Riau. Perrlu peran serta aktif para orang tua dalam mengawasi mengawasi anak anak kita agar tak terbit narkoba,” papar Hendra.

Dalam kunjungnan Tim safari Ramadhan ini Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim juga menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi untuk masjid  Assadiqin Sebesar Rp 20 Juta yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid.

Pada kunjungan ini Ketua DPRD Sumbar juga didampingi oleh Sekwan DPRD Sumbar Raflis, SH, MM, Kabag Analisa DPRD Sumbar, Kepala Inpektorat Provinsi, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi dan Biro Bintal Prov Sumbar. ** Herman

1134 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*