Tim Inovasi Kabupaten Solok Gelar Rakor PID 2019

Bupati Gumal saat memberi sambutan.
Bupati Gumal saat memberi sambutan.

Padang, Editor.- Rakor Tim Inovasi Kab Solok ini akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi serta produksi masyarakat nantinya, dengan adanya berbagai inovasi baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk itu diharapkan para tim PID memiliki wawasan yang luas, serta pola pikit yang berkelanjutan, serta program dan kegiatan yang dibangun di nagari harus bersifat kreatif, inovatif dan sesuai dengan kondisi kekinian.

Hal itu diungpaknan Bupati Solok, H. Gusma. SE, MM dalam sambutanyya pada Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Solok mengenai Program Inovasi Desa (PID) tahun anggaran 2019, bertempat di HW Hotel Padang, Rabu (1/5).

Lebih lanjut Gusmal mengatakan, tim haru membentuk berbagai program inovasi baru, tetapi tidak terlepas dari program pemerintah daerah dan inovasi yang dimunculkan harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Terus kembangkan berbagai konsep yang ada untuk meningkatkan berbagai inovasi yang sudah ada. Saya berharap ada hasil khusus antara penggunaan dana desa dengan pengurangan tingkat kemiskinan dengan peningkatan hasil produksi dan pemasarannya menjadi lebih mudah. Hasil pemanfaatan dana desa tentunya mampu mempercepat pembangunan daerah, melengkapi kekurangan sarana/prasarana di nagari,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala DPMN Kab. Solok, Medison, S.Sos, MSi melaporkan, kegiatan ini bertujuan  meningkatkan kapasitas pelaku inovasi desa dengan puncak program inovasi desa ialah bursa inovasi dari berbagai program inovasi di masing-masing kecamatan.

“Dalam 3 tahun terakhir jumlah dana desa di Kab. Solok sudah mencapai 201,54 Milyar,” jelas Medison.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok, Kepala DPMN Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Sekretaris DPMN Kab. Solok, Irwan Efendi, Tenaga Ahli P3MD Kab. Solok, Iswandi Ramora) dan Perwakilan SKPD terkait. ** Rhian/Doni/Hms

1073 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*